facebook

4 Tanda Ini Menunjukkan Pasanganmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Merasakan Salah Satunya?

Keza Felice
4 Tanda Ini Menunjukkan Pasanganmu Bukan Orang yang Tepat Untukmu, Merasakan Salah Satunya?
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan asmara yang langgeng. Seiring dengan keinginan tersebut, mereka juga beraharap dapat menemukan belahan jiwanya sehingga bisa menjalani hidup berasama selamanya. Dalam prosesnya, terkadang ada beberapa orang yang lebih cepat untuk menemukan kebahagiaan tersebut, sedangkan ada pula yang sering mengalami patah hati.

Bahkan, tak sedikit orang yang terjebak dalam hubungan asmara tidak sehat. Hal tersebut pula yang membuatmu berpikir ulang apakah dia orang yang tepat untukmu atau tidak. Agar kamu tidak perlu ragu lagi, cobalah untuk memahami empat tanda yang menunjukkan kalau pasanganmu bukanlah orang yang tepat untukmu.

1. Sulit Melakukan Komunikasi

Komunikasi bukan hanya berguna untuk membantu dalam mengatasi permasalahan dalam hubungan asmara, memperjelas kesalahpahaman, tapi juga dapat mendorong kamu untuk mengenal satu sama lain lebih baik lagi.

Sayangnya, bila kamu saja tidak tahu bagaimana mengomunikasikan perasaan dengan pasangan, ini bisa menimbulkan permasalahan bagi hubungan asmara kalian dalam beberapa waktu mendatang. Bahkan, kamu dan kekasih akan semakin sulit untuk saling memahami karena tidak adanya komunikasi yang baik.

2. Kamu Mudah Sekali Merasa Bosan

Salah satu yang menunjukkan kalau dia bukan pasangan yang tepat untukmu dapat kamu rasakan sendiri melalui bagaimana perasaanmu kepadanya, di mana kamu sendiri justru lebih mudah merasa bosan terhadap hubungan asmara. Parahnya, kamu juga bisa merasa jenuh kepada pasanganmu.

Apalagi kalau kamu sampai sering mengkhayal sedang melakukan aktivitas seru bersama orang lain, sedangkan saat itu kamu sedang berdua dengannya. Ini benar-benar menunjukkan kalau hubungan kalian akan menjadi tak baik dan dia memang tidak tepat untukmu.

3. Dia Tidak Menghormati Kamu

Kamu pasti akan langsung paham kalau pasanganmu memang bukan yang terbaik untukmu bila dia sendiri justru bersikap tak baik padamu. Kekasihmu bahkan tidak bersikap sopan dan sering kali tidak menghormati kamu dan juga keluargamu.

Barang kali dia juga sampai berani meremehkan berbagai hal yang berkaitan denganmu, seperti karier, prestasi, pendidikan, atau bahkan membicarakan hal negatif tentangmu. Ini semua merupakan sebuah peringatan bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat untuk dipertahankan, karena dia sendiri tidak bisa menghormati dan menjagamu sebagaimana mestinya.

4. Tidak Mendukungmu

Pasangan yang tidak tepat untukmu pasti tidak akan mendukung hal-hal yang ingin kamu lakukan. Dia lebih sering meremehkanmu daripada memberi dorongan agar kamu selalu semangat. Padahal, semestinya sebagai kekasih dia harus bisa memberikan  kamu kasih sayang dan juga menyemangati kamu untuk mencapai tujuan. Sayangnya hal tersebut sulit terjadi kalau dia memang bukan orang yang tepat untuk masa depanmu.

Itulah empat tanda jika pasanganmu tidak tepat untukmu. Apakah kamu menemukan salah satu tanda ini dalam hubungan asmara yang kalian jalin? Jika benar, ada baiknya kamu berpikir ulang  untuk mempertahankan hubungan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak