facebook

3 Cara Menghadapi Pacar yang Cuek Agar Lebih Perhatian Padamu, Segera Terapkan!

Keza Felice
3 Cara Menghadapi Pacar yang Cuek Agar Lebih Perhatian Padamu, Segera Terapkan!
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Punya pacar atau pasangan yang cuek rasanya memang cukup menjengkelkan, karena komunikasi yang kalian jalin dalam hubungan asmara berisiko terhambat. Oleh sebab itulah, kamu harus bisa menghadapi pacar yang cuek, bahkan kamu juga perlu membuatnya lebih perhatian padamu, lho.

Lagi pula, pacar cuek bukan berarti dia tak menyayangimu, bukan? Mungkin dia sedang berusaha memahami dan mengimbangi kehidupanmu. Nah, supaya semuanya menjadi lebih mudah, coba lakukan tiga cara ini untuk menghadapi pacar cuek.

1. Tidak Perlu Menuduh Kalau Dia Cuek

Meskipun kamu tahu kalau dia adalah orang yang cuek, tetapi sebaiknya kamu tak perlu menuduhnya dengan berbagai kalimat yang tidak nyaman didengar. Misalnya dengan berkata, “Kamu itu terlalu cuek padaku,” atau “Kamu kok cuek banget, sih!”

Meskipun memang benar faktanya kalau pacarmu bersikap cuek hingga membuat kamu merasa tak nyaman, tapi jangan sampai kalimat semacam ini kamu lontarkan di hadapannya. Sebab, hal tersebut bisa membuatnya bersikap defensif di hadapanmu. 

Ingatlah, kalau permasalahan dalam komunikasi bisa saja muncul akibat pemilihan kata yang tidak tepat dan juga cara penyampaian yang kurang baik. Oleh sebab itu, kalau kamu mau menegurnya, pilihlah kalimat yang menunjukkan kalau kamu memahaminya dan kamu juga membutuhkan dirinya untuk berubah.

2. Buatlah Komitmen Agar Selalu Jujur Satu Sama Lain

Apabila karakter cuek pacarmu memang tak bisa lagi diubah, kamu masih bisa berusaha untuk membuatnya mengerti situasi dan kondisi hubungan kalian. Salah satunya dengan meminta dia untuk berkomitmen agar kalian bisa sama-sama jujur apa pun yang terjadi.

Dengan begitu, walaupun pacarmu bersikap cuek, tapi ketika ada suatu hal yang mengganggu pikirannya, dia akan jujur kepadamu. Begitupun saat dia merasa bahagia dia akan langsung mengatakanya padamu. Sehingga secara tidak langsung dia akan mulai terbiasa memberi tahu padamu tentang apa yang ingin dia lakukan.

3 Menatap Matanya Saat Kalian Ngobrol

Mata bisa menjadi salah satu kunci untuk meluluhkan hati pasangan atau pacar yang sikapnya cuek. Meningkatkan kontak mata ketika berinteraksi dengan pasangan bisa meningkatkan rasa percaya diri kalian berdua.

Jadi, bila kamu merasa tidak nyaman karena dia selalu saja cuek saat ngobrol, tatap saja matanya dengan sorot yang lembut. Ini akan membantu dia untuk memahami perasanmu. Siapa tahu kontak mata bisa membantu meminimalisir tingkat kecuekan pacar kepadamu.

Kalau kamu sudah melakukan ketiga cara di atas dan pacarmu masih saja cuek, sebaiknya kamu berkata terus terang kepadanya kalu kamu punya harapan agar dia bisa lebih bersikap hangat kepadamu. Tetap perhatikan pemilihan kata yang tepat sehingga kamu tidak melukai perasaannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak