facebook

Jangan Terjebak Friendzone, Ini Tanda Kamu Menganggap Dia Lebih dari Teman

Siska Hermayaningsih
Jangan Terjebak Friendzone, Ini Tanda Kamu Menganggap Dia Lebih dari Teman
Ilustrasi me time bersama seseorang. (pexels)

Cinta datang begitu saja. Kadang kita bahkan tidak tau kepada siapa kita akan jatuh cinta. Kita bisa saja jatuh cinta pada orang yang baru kita kenal. Atau bahkan cinta datang pada teman yang sudah kita kenal sejak dulu. 

Hanya saja jika kita jatuh cinta pada seorang teman, kadang kita sendiri tidak menyadarinya. Kita baru akan menyadari bahwa kita mencintai dia ketika dia memiliki pasangan. Nah, biar kamu tidak terjebak dalam zona cinta rasa sahabat.

Biar tidak terjebak Friendzone, berikut tanda kamu menganggap dia lebih dari teman:

1. Ingin membagi segalanya dengan dia

Kamu ingin menceritakan semua yang kamu alami padanya. Entah itu kesedihanmu ataupun ketika kamu bahagia. Kamu ingin dia menjadi orang pertama yang tau tentang apa yang terjadi padamu. Kamu bahkan tidak sungkan untuk membagi apa yang menjadi rahasiamu padanya.

2. Kamu Selalu ingin tau tentang dia

Seperti halnya kamu membuka diri padanya, kamu berharap dia pun akan berlaku yang sama padamu. Kamu ingin dia membagi segala tentang dirinya padamu. Karena itulah kamu selalu ingin tau tentang dia. Apa yang dia lakukan, bagaimana hari yang ia lalui, bersama siapa dia pergi atau bicara di telepon adalah hal-hal yang kamu rasa perlu untuk kamu ketahui.

3. Kamu Sering memikirkan tentang dia

Seperti layaknya orang yang sedang jatuh cinta, yang selalu ingat dan memikirkan kekasihnya, kamu pun sering memikirkan temanmu ini. Kadang kamu merasa ada sesuatu yang harus kamu bicarakan dengannya. Tapi saat kalian bicara, kamu hanya akan bertanya kabar dan apa yang sedang dia lakukan saja.

4. Sering melirik ke arahnya ketika kalian berkumpul bersama teman yang lain

Sebuah studi menemukan bahwa ketika kita berkumpul dengan banyak orang dan seseorang melontarkan lelucon, kita akan refleks melihat pada orang yang kita cintai. Nah jika ketika kamu berkumpul dengan teman lain dan matamu sering melirik ke arahnya, itu adalah tanda bahwa kamu menganggap dia lebih dari teman.

5. Sering membicarakan tentang dia

Ketika jatuh cinta, dunia tiba-tiba berubah menjadi all about him/her. Sehingga apa pun yang kamu bicarakan dengan orang lain, kamu akan sering mengaitkan dengan dia. Kamu akan sering menyebut “Iya, tau gak A juga kayak gitu, loh”. Atau mungkin “kamu sama seperti A”, “tapi kata A” dan hal-hal lain dimana kamu sering menyebut namanya.

6. Merasa tidak senang ketika ia dekat dengan teman lain

Rasa cinta seringkali membuat kita merasa ingin memiliki orang yang kita cintai dan tidak ingin membaginya dengan yang lain. Karena itulah, ketika kamu melihat temanmu dekat dengan lawan jenis, kamu akan merasa tidak senang. Sebenarnya ini bukan rasa tidak senang. Melainkan rasa cemburu yang sebenarnya timbul karena adanya rasa cinta.

Guys, itulah beberapa tanda kalau kamu sebenarnya menganggap temanmu lebih dari sekedar teman. Ketika kamu merasakan tanda-tanda tersebut, pastikan agar kamu mengutarakan perasaanmu ya. Karena sebuah cinta yang tidak diutarakan bisa saja mengundang penyesalan nantinya. 

Tapi jangan paksakan perasaanmu, ya. Ketika kamu berani untuk mengutarakan perasaanmu, maka kamu pun harus siap dengan jawaban apakah kamu akan diterima atau ditolak. Ketika dia menolakmu, jangan sampai cinta merusak persahabatanmu dengannya ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak