facebook

Lakukan 3 Cara Ini untuk Memperbaiki Hubungan yang Sudah Membosankan

Calvin Vadero
Lakukan 3 Cara Ini untuk Memperbaiki Hubungan yang Sudah Membosankan
Ilustrasi Hubungan yang membosankan. ( Foto : Unsplash.com/calvin)

Kebosanan dapat memiliki dampak negatif yang parah pada suatu hubungan. Satu studi yang lebih tua menemukan bahwa orang-orang yang melaporkan merasa bosan dalam pernikahan mereka kurang puas dalam hubungan mereka sembilan tahun kemudian.

Penelitian yang lebih baru telah menemukan bahwa orang mungkin memiliki kebutuhan psikologis yang melekat untuk variasi dan kebaruan, yang menjelaskan mengapa hubungan yang membosankan dapat menjadi tantangan.

Ada beberapa strategi yang dapat  kamu manfaatkan untuk menanamkan kembali kegembiraan dan energi ke dalam hubungan yang membosankan. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki hubungan yang membosankan.

1. Pergi Berkencan

Jika kamu telah jatuh ke dalam kebiasaan sebagai pasangan, mungkin sudah waktunya untuk kembali ke dasar dan mengulangi beberapa kegiatan yang kamu nikmati saat pertama kali mulai berkencan. Disadur dari wmnlife, pergi berkencan seminggu sekali bisa menjadi cara yang bagus untuk berhubungan kembali dan berbicara.

Fokus pada perasaan yang  kamu miliki di awal hubungan kamu dan berlatih memikirkan pasangan  kamu dengan rasa kegembiraan yang sama.

Kamu mungkin membuatnya lebih menarik dengan mengejutkan satu sama lain. Beli tiket untuk menonton film favorit pasangan kamu atau menyarankan petualangan spontan yang telah  kamu pikirkan. Kuncinya adalah menemukan waktu bagi satu sama lain untuk fokus pada hubungan kamu tanpa tekanan atau gangguan lain

2. Bekerja sama

Penting untuk diingat bahwa kamu harus bekerja sama untuk menemukan solusi atas perasaan bosan kamu. Meskipun kamu dapat mengambil langkah sendiri untuk menghidupkan segalanya, upaya kamu akan jauh lebih efektif jika  kamu berdua berada di halaman yang sama dan bekerja sama untuk mengembalikan kegembiraan ke dalam hidup  kamu.

3. Dapatkan Konseling

Dalam beberapa kasus, kamu mungkin merasa terbantu untuk berbicara dengan terapis atau konselor tentang masalah hubungan  kamu. Ini bisa benar terutama jika perasaan bosan kamu terkait dengan masalah yang lebih dalam seperti kurangnya komunikasi atau bagaimana  kamu berpikir tentang hubungan  kamu.

Disadur dari verywellmind.com, konseling hubungan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan hubungan  kamu dengan pasangan dan kepuasan dengan hubungan  kamu. Satu studi menemukan bahwa orang yang menjalani terapi pasangan melaporkan peningkatan dalam komunikasi dan kepuasan hubungan serta keintiman dan daya tanggap yang lebih baik

Jika  kamu kehilangan minat pada lebih dari sekadar hubungan  kamu, penting untuk menyadari bahwa itu mungkin pertanda sesuatu yang lebih. Kehilangan minat, juga dikenal sebagai anhedonia, adalah gejala utama depresi dan masalah lain, termasuk kecemasan, gangguan bipolar, dan stres. Bicaralah dengan profesional kesehatan jika kamu khawatir perasaan  kamu mungkin lebih dari sekadar kebosanan biasa.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki hubungan yang membosankan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak