facebook

Kamu Harus Peka, Ini 4 Tanda Pasangan yang Tidak Bisa Menerima Kekuranganmu

Keza Felice
Kamu Harus Peka, Ini 4 Tanda Pasangan yang Tidak Bisa Menerima Kekuranganmu
ilustrasi pasangan (Unsplash/Marcus Wallis)

Setiap manusia tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan sesuai dengan porsinya masing-masing. Akan tetapi, dalam hubungan asmara, biasanya ada kekurangan yang dimiliki oleh pasangan. Ini bisa menjadi salah satu penyebab munculnya permasalahan hingga hubungan berakhir.

Mungkin saja selama ini kamu berharap dan berpikir agar pasanganmu bisa menerima kekuranganmu. Padahal, kenyataannya dia sendiri justru tidak akan bisa menerima kekuranganmu. Sayangnya, kamu malah tidak peka dengan penolakannya. 

Agar kamu tidak menyesal di kemudian hari, coba pahami beberapa tanda yang menunjukkan pasangan tidak bisa menerima kekurangan kamu. Check it out, Guys!

1. Menuntutmu untuk Menjadi Sempurna

Pasangan yang tidak bisa menerima kekuranganmu, lambat-laun akan menuntut kamu untuk menjadi orang yang selalu sempurna. Sebab baginyam kekurangan yang kamu miliki hanya akan membuat dia merasa malu, tidak nyaman, hingga sering menjadi konflik dalam hubungan asmara.

Dia justru tidak menyadari kalau kamu hanya manusia biasa yang tentu mempunyai kekurangan. Oleh karena itulah, pasangan yang tidak bisa menerima kekuranganmu sebenarnya tak layak dipertahankan karena ini bisa menyebabkan hubungan berubah menjadi toxic. 

2. Sering Kali Membandingkan Kekurangan Kamu dengan Kelebihan Orang Lain

Kekasih yang tidak bisa menerima kekuranganmu tidak akan segan untuk membanding-bandingkan kamu dengan kelebihan orang lain. Meskipun kamu sudah berusaha, dia tidak akan pernah puas selagi kamu belum menjadi sebagaimana yang dia harapkan. Dia akan terus-terusan menjadikan kekuranganmu sebagai bahan obrolan, sehingga kamu menjadi malu dan tidak percaya diri saat berdekatan dengannya. Dia juga akan semakin tak bisa melihat kelebihan yang kamu miliki, walaupun sebenarnya kamu sudah sangat baik untuknya.

3. Tidak Mau Mengajak Kamu untuk Bertemu dengan Temannya 

Meskipun kamu sangat mencintainya, apa kamu yakin akan tetap bertahan kalau dia saja tidak mau menerima kekuranganmu? Bahkan, kekasihmu juga tidak percaya diri alias malu untuk mengajak kamu bertemu dan berkumpul dengan teman-temannya.

Oleh sebab itulah, dia melarang kamu untuk pergi bersama karena tidak mau ada orang lain yang melihat kamu jalan dengannya. Dia berpikir kalau kekurangan yang kamu miliki hanya akan membuat dia malu. Dia juga takut dicap jelek karena punya pacar seperti kamu.

4. Langsung Marah dan Menyalahkan Kamu saat Melakukan Kesalahan

Mungkin selama ini pasangan sudah tidak nyaman ketika melihat kekuranganmu, karena itu pula dia akan langsung marah dan menyalahkan kamu saat melakukan kesalahan. Meskipun kesalahan yang kamu perbuat tidak terlalu besar, tapi kemarahannya bisa sampai tidak terkendali. Sementara, pasangan yang tulus tentu tidak akan melakukan hal ini kepadamu apapun kelemahan yang kamu miliki. 

Demikianlah keempat tanda kalau sebenarnya pasanganmu tidak bisa menerima kekurangan kamu. Kalau sudah begini apakah kamu yakin masih mau bertahan menjalin hubungan asmara dengannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak