facebook

Pernikahanmu akan Bahagia jika Punya Pasangan dengan 4 Sikap Ini

Riva Khodijah
Pernikahanmu akan Bahagia jika Punya Pasangan dengan 4 Sikap Ini
Ilustrasi pasangan suami istri.[freepik.com/marymarkevich]

Tidak ada seorang pun yang berniat menikah untuk menderita. Pasti kamu dan pasangan ingin meraih bahagia, bukan?

Jika ingin mendapat pernikahan yang bahagia, sebaiknya jangan sembarangan memilih pasangan. Pastikan sikap-sikap ini ada pada sosok yang kamu pilih untuk hidup bersama nanti. Sikap apa yang dimaksud? Let’s take a look!

1. Sikap terbuka

Pernikahan akan sulit bahagia bila pasanganmu sangat tertutup. Karena itu, sebelum menikah pastikan dulu kalau kamu dan dia bisa saling terbuka.

Sudah bukan rahasia lagi bila komunikasi itu memegang peran vital dalam hubungan. Kamu bakal sulit berkomunikasi apabila sikap pasangan yang tertutup. Jadi, pilihlah pasangan yang bisa nyaman untuk bercerita padamu, dan senantiasa bersikap jujur, ya!

2. Bertanggung jawab

Bagaimana cara mengetahui apakah pasanganmu bertanggung jawab atau engtidak? Hal paling mudah bisa terlihat dari bagaimana dia memperlakukan pekerjaannya.

Orang yang bertanggung jawab pasti akan bersungguh-sungguh saat bekerja. Bila dalam hal karier saja dia serius, apalagi untuk urusan pernikahan yang bukan perkara remah. Jika dia bertanggung jawab, pasti akan menyikapi pernikahan dengan serius, dan memprioritaskannya.

3. Sikap sopan

Kenapa sopan ini penting untuk dijadikan indikator pasangan itu baik atau engtidak? Orang yang sopan biasanya menghargai siapa pun. Itu sebabnya dia akan memperlakukan orang lain dengan baik, tanpa padang bulu.

Bila dia mampu bersikap baik ke siapa pun, maka harapannya ke pasangan sendiri pun akan baik. Kamu akan diperlakukan dengan hormat olehnya.

4. Sikap pemaaf

Sikap lain yang juga penting untuk dijadikan kriteria pasangan, yakni pemaaf. Saat berumah tangga, kamu dan pasangan pasti akan menemukan berbagai masalah atau ujian. Dan itu bisa saja terjadi akibat kesalahanmu.

Bila pasanganmu sulit memaafkan, maka akan jadi batu sandungan nantinya. Kesalahanmu akan terus diungkit-ungkit olehnya. Pernikahan pun jadi tidak bahagia.

Sebaliknya, bila dia pemaaf, maka kalian jadi bisa cepat move on kendati sebelumnya mengalami masalah. Rumah tangga jadi terasa damai.

Gimana, apakah pasanganmu saat ini sudah memiliki sikap-sikap tadi? Kalau sudah, pertahankan dia, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak