facebook

5 Tips agar Hubungan Kamu dan Si Doi tetap Langgeng, Hindari Kata Ini

Nisrina Harum Lestari
5 Tips agar Hubungan Kamu dan Si Doi tetap Langgeng, Hindari Kata Ini
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/StockSnap)

Melihat orang lain berhasil membangun hubungan asmara yang langgeng dan harmonis, siapa sih yang tidak mau? Untuk membangun hubungan yang langgeng ternyata tidak mudah. Setiap pasangan tentu memiliki perjuangannya tersendiri dalam membangun hubungan. 

Memang, setiap hubungan pasti akan selalu ada badai yang datang. Namun, kamu bisa tetap mempertahankan hubunganmu dengan hal-hal berikut ini. Yuk simak baik-baik. 

1. Bangun Komunikasi yang Baik

Hubungan yang baik didasari oleh komunikasi yang baik. Janganlah sungkan untuk membicarakan apapun yang kamu rasakan, karena terbuka dalam komunikasi itu juga penting loh. Karena, keterbukaan dapat menghindari kamu dari kesalahpahaman.

Jangan sampai karena kamu tidak terbuka, kamu akan mendapat banyak konflik yang ternyata disebabkan karena miskomunikasi. Selisih tentang hal kecil terkadang dapat berakibat buruk pada hubunganmu.  

2. Buatlah Atmosfer yang Menyenangkan

Jika ingin hubunganmu langgeng, ternyata perlu didukung dengan atmosfer yang nyaman loh. Tidak selamanya hubunganmu diisi dengan hal-hal yang serius saja. Itu membuat hubunganmu terlalu monoton dan membosankan. Kamu perlu sesuatu yang menyenangkan.

Kamu bisa selipkan candaan di kala kamu berbincang. Canda tawa yang terjadi dalam hubunganmu akan menjadi perekat antara kamu dengan pasangan. Ini akan membuat kamu dan pasangan semakin harmonis dan kompak.

3. Saling Menghargai

Selain membangun komunikasi yang baik, ternyata saling menghargai juga salah satu faktor yang membuat suatu hubungan itu langgeng loh. Ketika kamu membangun suatu hubungan, kamu akan melihat perbedaan budaya antara kamu dan pasangan, maka kamu harus bisa beradaptasi dan menerima perbedaan itu. 

Kemudian pola pikir antara perempuan dan laki-laki itu berbeda. Kamu mungkin saja pernah beradu argumen dengan pasanganmu. Hindarilah untuk marah saat berdebat, karena akan membuat pasanganmu menjadi tertutup.  Biasakan berdiskusi jika kamu sedang ada masalah agar tidak terjadi kesalahpahaman, dan tetaplah ramah saat pasanganmu sedang berbicara.

4. Tepati Janji

Menepati janji dengan pasangan itu sangat penting. Dengan menepati janji maka kamu telah mempertahankan kepercayaan pasanganmu. Karena kepercayaan adalah pondasi utama hubungan langgeng dan harmonis.

Jika janji ditepati, hubunganmu juga akan bahagia. Ini cara sederhana yang bisa membuat pasanganmu bahagia bersamamu. Dan ini bisa menambah cinta pasanganmu terhadapmu loh.

5. Hindari Berkata Putus

Ketika hubunganmu sedang ada masalah, mengatakan “putus” bukanlah hal yang tepat. Kata “putus” sama sekali tidak memberi solusi terhadap hubunganmu. Tentunya, ini dapat melukai perasaan pasanganmu.

Cobalah untuk membiasakan berdiskusi ketika sedang ada masalah. Selesaikan dengan baik tanpa menjatuhkan satu sama lain. Jangan sungkan untuk memberi arahan serta saran pada pasanganmu. Dan jangan lupa untuk saling introspeksi diri.

Nah itulah lima tips agar hubunganmu tetap langgeng. Semoga hubunganmu langgeng ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak