facebook

4 Tips Menciptakan Positive Vibes dalam Diri, Bisa Dipraktikkan

Muhammad Hafizh Ramadhan
4 Tips Menciptakan Positive Vibes dalam Diri, Bisa Dipraktikkan
Ilustrasi wanita yang tertawa (pexels.com/@olly)

Kamu pasti sudah pernah mendengar dengan istilah positive vibes, yaitu aura atau suasana positif dalam diri seseorang dan dapat dirasakan oleh orang lain. Namun, tidak mudah untuk menciptakan positive vibes, terlebih saat kondisi hatimu sedang buruk yang akan memengaruhi bagaimana kamu bertindak.

Meskipun begitu, kalau kamu bisa menciptakan positive vibes, hal itu akan menjadi penambah rasa percaya diri. Berikut beberapa tips menciptakan positive vibes dalam diri.

1. Tersenyum

Seringkah kamu tersenyum? Tersenyum adalah cara sederhana dalam menciptakan positive vibes. Hal ini akan memperlihatkan sisi ramah dan juga baik dirimu. Terseyum memang bukan hal yang mudah, tapi jika dilakukan akan memberikan kekuatan yang banyak. 

Bukan sekadar menunjukkan sisi baik kamu, tapi juga membuat pikiran yang stres jadi tenang. Namun, kalau kamu memang susah banget untuk tersenyum, bisa coba cara lain seperti mendekatkan diri bersama orang-orang positif. Karena jika kamu berada di sekitar orang yang memiliki energi positif, mungkin hidup kamu akan semakin positif.

2. Menyapa orang-orang di sekelilingmu

Kesopanan sangat penting dalam kehidupan bersosial, hal ini akan membuat kamu jadi sosok yang ramah. Salah satu caranya yaitu dengan menyapa orang lain.

Bukan cuma sebagai bentuk kesopanan, melainkan juga merupakan cara guna memperbaiki komunikasi. Dengan menyapa orang lain, artinya kamu dapat menghargai orang-orang yang ada di sekelilingmu dengan baik.

3. Menunjukkan kepedulian

Menunjukkan kepedulian adalah termasuk hal penting yang harus dimiliki semua orang. Karena kepedulian membuat hubungan antar sesama manusia jadi lebih kuat. Sehingga akan menimbulkan sikap kebersamaan dan saling membantu terhadap sesama.

Kepedulian itu akan menciptakan positive vibes lama-kelamaan, yang penting harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan konsisten. 

4. Mengabaikan hal negatif dan bersyukur akan hal positif

Pikiran negatif kerap mendatangkan rasa sedih atau rendah diri. Mengabaikan hal-hal negatif itu juga merupakan cara guna menciptakan positive vibes. Karena kalau pikiran kamu positif, maka kamu dapat menangani stres dengan cara yang baik. 

Kamu bisa mulai dengan bersyukur terhadap hal-hal positif yang ada dalam diri untuk menjauhi pikiran negatif itu. Misalnya seperti bersyukur saat mempunyai teman yang baik, keluarga yang selalu mendukungmu, dan lainnya. 

Nah, itulah 4 tips menciptakan positive vibes dalam diri, yuk terus menginstrospeksi diri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak