facebook

Bukan hanya Diminum, Ini 4 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut

Zakiy Marenda
Bukan hanya Diminum, Ini 4 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut
ilutrasi secangkir biji kopi.(Pexels.com)

Kopi ternyata mempunyai banyak sekali manfaat yang tidak hanya baik untuk kesehatan kulit dan tubuh, ternyata kopi juga dipercaya bisa berguna bagi kesehatan rambut. Berkat kandungan kafein di dalam kopi kamu bisa merasakan manfaatnya untuk rambutmu. Berkat dari kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi, maka kamu bisa merasakan manfaatnya untuk rambutmu loh. 

Kamu bisa menggunakan ampas kopi untuk mengatasi permasalah yang ada di rambutmu. Merangkum dari ottencoffee, coffeeland dan klikdokter, berikut ini 5 manfaat kopi untuk kesehatan rambut.

1. Membersihkan kulit kepala serta menghilangkan ketombe

Ternyata ampas kopi dapat menyerap minyak yang terdapat di kulit kepala serta membantu menghilangkan ketombe pada rambut. Cobalah untuk rutin menggunakan ampas kopi kurang lebih tiga kali seminggu. Cara mempraktikkannya cukup mudah, letakkan ampas kopi pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan sampo agar tidak ada sisa ampas kopi yang tertinggal di rambut.

2. Mengurangi kerontokan

Pertumbuhan rambut ternyata bisa dirangsang berkat dari kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi loh, maka dari itu, bagi kamu yang memiliki masalah kerontokan pad rambut, cobalah oleskan kopi ke rambut secara rutin dan juga teratur. Agar kamu bisa terbebas dari masalah rambut rontok.

3. Melembutkan dan meningkatkan kilau rambut

Apabila kamu memiliki masalah rambut, seperti tampak kusam, kering dan juga rapuh. Antioksidan yang terdapat di dalam kopi bisa membantu untuk mendorong regenerasi rambut. Maka dari itu jika kamu ingin memperbaiki rambut yang kusam, serta untuk mempertahankan kelembapan dan menciptakan kilau alami,  cobalah untuk membilas rambut dengan kopi. 

4. Menggelapkan warna rambut

Ternyata kopi juga bisa menggelapkan warna rambut seperti semula jika kamu menggunakannya sebagai cat rambut. Tapi perlu diingt, manfaat ini hanya berfungsi bagi kamu yang pada dasaenya mempunyai rambut berarna hitam dan coklat. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakanlah kopi yang kental seperti jenis kopi espresso.

Itulah tadi beberapa manfaat dari kopi untuk permasalahan rambutmus yang bisa kamu coba di rumah, semoga bermanfaat.

Sumber:

https://coffeeland.co.id/manfaat-kopi-untuk-kesehatan-rambut/

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3635175/inilah-segudang-manfaat-kopi-untuk-rambut-sehat

https://ottencoffee.co.id/majalah/5-manfaat-kopi-atasi-permasalahan-rambut

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak