facebook

Hati-hati! Ini 5 Ciri Teman yang Dengki Kepadamu

Zulfah Ariyani
Hati-hati! Ini 5 Ciri Teman yang Dengki Kepadamu
Persahabatan. (Pexels/Ketut Subiyanto)

Memiliki banyak teman tentu merupakan hal yang menyenangkan. Namun, kamu juga perlu selektif dalam memilih teman. Sebaiknya, hindari berteman dengan orang yang dengki kepadamu.

Pasalnya, teman yang dengki tidak akan pernah senang melihat kebahagiaanmu. Sebaliknya, ia akan berusaha untuk merusak dan mengacaukan kebahagiaanmu. Mengetahui teman yang tulus dan dengki merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Berikut 5 ciri teman yang dengki kepadamu, simak yuk!

1. Berusaha Membuatmu Bertengkar dengan Pasangan

Salah satu ciri teman yang pendengki adalah berusaha untuk membuatmu bertengkar dengan pasangan. Ia akan memanas-manasimu sehingga kamu akan terlibat konflik dengan pasangan. Teman macam ini merupakan teman yang iri dengan hubungan asmaramu yang terlihat harmonis.

Kamu perlu berhati-hati agar tidak termakan oleh hasutannya. Ia biasanya akan berusaha mengambil celah dengan menceritakan keburukan pasanganmu dengan tujuan membuat rasa cintamu memudar. Kamu perlu mengetahui bahwa tidak semua orang memiliki sifat sempurna, begitu juga dengan pasanganmu yang memiliki banyak kekurangan.

2. Menyebar Aib ke Orang Lain

Orang yang dengki terhadapmu tidak segan menyebar aib dan keburukanmu kepada orang lain. Ia mungkin terlihat peduli dan baik terhadapmu. Namun, ia ternyata bermuka dua ketika berada di belakangmu. Kamu perlu waspada dan berhati-hati dalam memilih teman untuk curhat. Jangan mengumbar kondisi dirimu kepada semua orang. Karena akan menjadi celah bagi orang yang dengki untuk menyebarkan aibmu.

3. Memengaruhimu untuk Berhenti Kerja

Mengeluh tentang beban kerja yang berat merupakan hal yang wajar. Namun, jika kamu bercerita hal tersebut kepada orang yang dengki denganmu, maka ia akan berusaha memengaruhimu untuk berhenti bekerja. Ia mungkin merasa iri dengan dengan karier dan kesuksesan yang kamu miliki. Sehingga ia akan berusaha agar kamu bisa resign dari tempatmu bekerja.

4. Sering Memojokkanmu dengan Dalih Bercanda

Jika kamu memiliki teman yang sering memojokkanmu di hadapan orang lain, itu merupakan ciri salah satu teman yang dengki kepadamu. Ia merasa tidak suka jika kamu dipuji oleh orang lain. Ia akan berusaha mengumbar aib dan keburukanmu kepada orang lain. Mungkin ia akan berdalih hanya bercanda, tetapi kamu perlu waspada terhadap teman seperti ini.

5. Sering Menyindir di Media Sosial

Selain dapat dilihat secara langsung, ciri teman yang dengki juga sering membuat postingan di media sosial yang berisi sindiran. Sindiran tersebut seolah-olah seperti ditujukan kepadamu. Biasanya ia akan membuat postingan seperti itu setelah kamu curhat tentang sesuatu hal kepadanya.

Orang yang memiliki sifat iri dan dengki kepadamu akan berusaha untuk menjatuhkanmu. Ia akan melakukan segala cara agar hidupmu menjadi kacau dan membuat namamu jelek di mata orang lain. Waspada ya dengan teman macam ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak