facebook

4 Tanda Hubungan Asmara Sudah Tak Baik-baik Saja, Lebih Baik Putus!

Keza Felice
4 Tanda Hubungan Asmara Sudah Tak Baik-baik Saja, Lebih Baik Putus!
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Sudah tentu mengakhiri hubungan dengan orang yang kamu cintai adalah perkara yang sulit. Hal tersebut biasanya membuatmu berjuang untuk tetap bertahan dalam hubungan asmara bersama orang yang menurutmu sudah tak ada lagi kecocokan di antara kalian.

Pada akhirnya kalian berdua hanya akan saling menyakiti. Karenanya, penting bagimu untuk menyadari bahwa hubungan yang kalian jalin sekarang sudah tidak baik-baik saja. Jika ada beberapa tanda berikut ini dalam hubunganmu, sebaiknya pilih akhiri saja!

1. Tidak Adanya Kepercayaan

Kepercayaan harusnya menjadi prioritas utama dalam sebuah hubungan. Di mana kamu dan pasangan harus bisa melakukannya sehingga keharmonisan hubungan juga akan tetap terjaga. Apabila kamu atau dia merasa sudah kehilangan kepercayaan dari pasangan, ini menjadi salah satu indikasi bahwa hubungan kalian sudah mulai berantakan.

Apalagi kalau kamu dan dia sama-sama tidak mampu membangun kembali kepercayaan di dalam hubungan, maka sebaiknya memilih untuk mengakhiri hubungan. Ini akan lebih baik daripada kedepannya kalian terus-terusan saling menuduh dan membenci bahkan dengan penyebab yang sepele sekalipun.

2. Selalu Menghindar saat Diajak Bertemu

Bertemu menjadi salah satu cara untuk berbagi cinta dan melepaskan kerinduan pada pasangan. Mungkin pada satu atau dua kesempatan kamu atau dia memiliki alasan penting mengapa tidak bisa bertemu. Akan tetapi, bila kejadian seperti ini sering kali dialami dalam hubungan dan salah satu di antara kalian terlihat hanya sedang  mencari alasan agar tidak bertemu, ini tandanya hubunganmu sudah tak baik-baik saja. Kalau memang sudah tidak mau bertemu dan sama-sama kehilangan minat untuk saling bertatap muka, maka ada baiknya bila kalian mengakhiri hubungan saja! Sebab, menolak bertemu hingga berkali-kali hanya akan melukai perasaan pasangan.

3. Tidak Ada Timbal Balik yang Nyata

Sebagai pasangan, sudah semestinya bila saling mendukung dan memberikan bantuan, bukan? Akan tetapi, bagaimana bila kenyataannya hanya kamu yang selalu membantunya sementara dia tidak sama sekali? Ini tentu akan melukai perasaanmu di mana kamu ditempatkan dalam cinta sepihak. Hal semacam ini juga menandakan bahwa dia tidak berniat untuk membangun hubungan yang baik. Hal tersebut juga menjadi tanda bahwa sebaiknya kamu putus saja dengannya karena dia tidak bisa memahami dan memberikan perhatian padamu.

4. Kamu Tidak Membayangkan Masa Depan Dengannya

Pastinya kamu berharap akhir yang indah untuk hubungan yang dijalani. Misalnya berharap dapat menikah dengan pasanganmu. Akan tetapi, bila kamu tidak bisa membayangkan masa depan bersamanya, ini bisa mengindikasikan bahwa kalian sudah tak baik-baik saja. Kamu harus segera mengakhiri hubungan karena salah satu tanda hubungan yang sehat adalah saling membangun semangat untuk mencapai tujuan yang sama di masa depan. Apabila kamu merasa tidak mampu menjalaninya dengan pasangan, lalu mengapa harus bertahan dengannya?

Apakah kamu menemukan beberapa tanda ini di dalam hubungan asmara yang sedang dijalani?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak