facebook

4 Alasan Mengapa Harus Selektif Memilih Circle Pertemanan Itu Penting

Dwimar Turmidzi
4 Alasan Mengapa Harus Selektif Memilih Circle Pertemanan Itu Penting
Ilustrasi circle pertemanan (pexels/KampusProduction)

Dalam bersosial kamu memang tidak boleh pilih-pilih, apalagi ketika kamu harus berada di lingkungan yang diharuskan untuk saling bekerjasama. Namun berbeda halnya dengan pertemanan, karena circle pertemanan bisa memengaruhi berbagai hal dalam hidupmu, meskipun tidak secara langsung.

Oleh sebab itu, kamu perlu selektif dalam memilih teman ataupun circle pertemanan. Meskipun sering disepelekan, circle pertemanan yang salah atau buruk juga akan memengaruhi kualitas hidupmu pula. Jangan sampai hanya karena circle pertemananmu yang kurang baik bisa berdampak buruk pada kualitas hidupmu.

Berikut 4 alasan mengapa memilih circle pertemanan itu penting. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Bisa pengaruhi pola pikirmu

Sama seperti halnya lingkungan, circle pertemanan juga bisa memengaruhi pola pikirmu. Jika kamu punya circle pertemanan yang positif, maka akan positif pula pola pikirmu, dan begitu pun sebaliknya. Maka dari itu, kamu harus cerdas dalam memilih teman!

2. Teman bisa sebagai contoh untuk mengambil sebuah keputusan

Terkadang dalam hidup, kamu memiliki rencana-rencana yang perlu kamu realisasikan atau wujudkan. Ketika kamu memiliki teman yang penuh kerja keras dalam mewujudkan rencana atau impiannya, bukan tidak mungkin kamu juga akan tergerak pula untuk bekerja keras mewujudkan rencana atau impianmu.

3. Tidak terjebak dalam pergaulan yang salah

Teman adalah orang-orang yang bisa memengaruhi kualitas hidupmu. Baik dan buruknya sifat atau karakter dari temanmu juga akan membuatmu terpengaruh dalam pergaulan yang baik atau buruk. Jangan sampai kamu memilih circle pertemanan yang bisa menjerumuskanmu dalam pergaulan yang salah atau buruk.

4. Bisa pengaruhi penilaian orang terhadap dirimu

Seperti yang dibahas di poin nomor 3, pertemanan memang akan memengaruhi kualitas hidupmu. Namun jika kamu punya prinsip yang kuat untuk tidak mengikuti pergaulannya, dan hanya berteman saja, maka kamu tidak akan terpengaruh dengan pergaulannya.

Namun, kamu tetap harus punya telinga dan hati yang teguh pula untuk mendapatkan penilaian yang buruk tentang dirimu ketika kamu berteman dengan orang yang salah. Karena itu sudah jadi hal yang wajar bahwa circle pertemanan akan tetap memengaruhi penilaian orang lain terhadap dirimu.

Itulah tadi 4 alasan mengapa kamu perlu selektif dalam memilih circle pertemanan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak