facebook

Apakah Pasanganmu Dapat Dipercaya? Buktikan Lewat 4 Hal Ini

Agustina Rahma
Apakah Pasanganmu Dapat Dipercaya? Buktikan Lewat 4 Hal Ini
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kepercayaan menjadi salah satu hal penting dalam sebuah hubungan. Namun, faktanya, membangun sebuah kepercayaan bukanlah hal yang mudah, lho. Apalagi jika kamu pernah merasakan sakitnya dikhianati oleh orang yang paling kamu sayangi dan percaya. 

Tak sedikit pasangan yang berpisah karena tidak saling percaya satu sama lain. Hal itulah yang membuatnya sangat berharga. Bukan hanya dalam hubungan asmara, namun juga hubungan lain, seperti persahabatan, keluarga, bahkan pekerjaan, lho. 

Bagi kamu yang masih ragu dengan pasangan, yuk simak 4 hal berikut ini agar kamu dapat mengetahui apakah doi bisa dipercaya atau tidak.

1. Terbuka tentang perasaannya

Jujur atau terbuka tentang pikiran dan perasaan menjadi salah satu indikator kamu dapat mempercayai pasanganmu. Keterbukaan kadangkala menjadi hal yang menakutkan dalam sebuah hubungan. Pasalnya, hal tersebut cukup beresiko, karena dapat menyinggung ataupun menuai kritik. Jadi, apabila pasanganmu berani jujur, itu artinya doi telah benar-benar menaruh kepercayaannya kepadamu. 

Namun, apabila pasangan kamu belum bercerita apapun kepadamu, bukan berarti doi tidak mau berbagi, lho. Berikan pasanganmu waktu agar ia dapat memilah perasaan dan emosinya. Jangan sungkan untuk mengajaknya berbincang santai agar membuatnya lebih rileks, sebab komunikasi juga dapat membantunya lebih terbuka kepadamu.

2. Berani mengakui kesalahan

Mengakui kesalahan kepada pasangan juga menjadi tanda bahwa doi dapat dipercaya. Hal ini bisa menunjukkan bahwa pasangan kamu memiliki pribadi yang bertanggung jawab, lho. Sekalipun bukan kesalahan besar, permintaan maaf dapat membantumu membangun kepercayaan dalam hubungan dengannya. 

3. Berusaha membuat kamu nyaman

Kamu dapat mempercayai kesetiaan pasanganmu apabila dia selalu membuatmu merasa nyaman. Dia akan berusaha sebaik mungkin untuk memprioritaskan kamu dalam hubungan. Menunjukkan bahwa kamu menjadi salah satu yang penting dalam hidupnya. Sehingga tidak ada kebohongan diantara kisah asmaramu.

4. Tidak memberi pertanyaan yang mengintimidasi

Apabila orang yang kamu cintai benar-benar dapat dipercaya, maka dia tak akan pernah mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan yang mengintimidasi. Menerima dengan sepenuh hati apa yang dikatakan oleh pasangan atau mengajukan pertanyaan lanjutan yang terkesan menyudutkan dapat menunjukkan kepercayaan. Jadi, mulailah untuk saling jujur dan percaya kepada perkataan pasanganmu.

Itulah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui apakah pasanganmu dapat dipercaya atau tidak. Hal yang paling utama dalam sebuah hubungan adalah komunikasi, kepercayaan, dan kejujuran. Untuk itu, berusahalah menjaga ketiga hal tersebut agar hubungan kamu dengan pasangan, keluarga, ataupun sahabat bisa awet. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak