facebook

4 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Perempuan yang Bermental Dewasa, Segera Cek

Dwimar Turmidzi
4 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Perempuan yang Bermental Dewasa, Segera Cek
Ilustrasi perempuan bermental dewasa.(pexels/Cottonbro)

Kedewasaan seseorang tidak ditentukan oleh usia, termasuk sikap dewasa pada seorang perempuan. Perempuan adalah mahkluk yang memiliki perasaan yang lebih peka dibandingkan laki-laki. Makanya tak jarang perempuan yang sudah matang secara usia, tetapi secara sikap masih kekanak-kanakan. Apalagi jika dihadapkan dengan beberapa masalah yang kamu hadapi.

Seorang perempuan yang sudah dewasa secara mental biasanya adalah seseorang yang juga tangguh dalam segala hal. Sudah ditimpa beberapa masalah, lalu kamu bisa menghadapi masalah tersebut dengan baik, maka bisa dikatakan kamu sudah dewasa secara mental sebagai seorang perempuan.

Berikut 4 tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah seorang perempuan yang sudah bermental dewasa. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Tidak mudah merasa dendam 

Di dunia ini tidak semua orang bisa menyukaimu. Terkadang ada beberapa orang yang membencimu hanya karena ia merasa iri padamu saat kamu berhasil dalam pencapaianmu. Bahkan ada yang sampai dengan sengaja menjatuhkanmu, tetapi kamu tetap tidak pernah mau dendam dengan perlakuan orang tersebut. Kamu mungkin akan memilih diam dan berusaha sabar menghadapinya. Disitulah mental kedewasaanmu sedang diuji.

2. Menangis secukupnya atau bahkan hanya ditempat yang sepi

Saat kamu sedang dihadapkan pada sebuah masalah, menangis adalah salah satu respon alami seorang perempuan. Menangis bukan berarti kamu perempuan yang lemah, tetapi justru kamu adalah seorang perempuan yang memiliki perasaan yang peka. Namun, kamu tetap tahu tempat dan situasi ketika akan meneteskan air mata.

3. Tidak cemburu berlebihan saat orang tersayang memberi perhatian lebih ke yang lainnya

Di dunia ini manusia saling membutuhkan perhatian termasuk kamu, baik perhatian dari pasangan maupun dari orangtua. Ketika orangtua memberi perhatian lebih ke saudaramu yang lain atau pasanganmu memberikan perhatian lebih ke orangtuanya, lalu kamu tetap menerimanya dengan baik, maka kamu termasuk perempuan yang bermental dewasa.

4. Tidak mudah menghakimi orang lain saat prinsip hidupnya berbeda denganmu

Cara berpikir dan prinsip hidup setiap orang berbeda-beda. Mungkin akan sangat bertolak belakang sekali denganmu. Jika kamu sudah memahami hal itu dan tidak mudah menghakimi prinsip hidup orang lain, kamu sudah termasuk perempuan yang sudah dewasa dan berkualitas.

Itulah tadi 4 tanda yang menunjukkan bahwa kamu seorang perempuan yang bermental dewasa. Jika kamu memiliki tanda tersebut, maka pertahankanlah! Semoga artikel yang saya tulis ini, bisa bermanfaat ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak