facebook

6 Alasan Mengapa Wanita Tetap Bertahan Meski Sering Diselingkuhi

Dhelvin Agung
6 Alasan Mengapa Wanita Tetap Bertahan Meski Sering Diselingkuhi
Ilustrasi pasangan. (pexels / Timur Weber)

Perselingkuhan di dalam hubungan memang menyakitkan. Bukan hanya hubungan yang rusak, kepercayaan pada pasangan juga menjadi hilang.

Namun, faktanya walaupun wanita sering kali diselingkuhi oleh pasangan tetap bertahan meski sudah dikhianati berkali-kali. Lantas, apa yang sebenarnya yang membuat wanita tetap bertahan.

Berikut 6 alasan mengapa wanita tetap bertahan meski sering diselingkuhi.

1. Menganggap Sebagai Cobaan

Meskipun wanita sering diselingkuhi. Namun, dia menganggap semua yang dialaminya dianggap sebagai cobaan.

Dia selalu memegang prinsip bahwa besarnya kebahagiaan itu sama dengan besarnya cobaan yang dialami. Jadi tidak heran jika wanita tetap bertahan dalam hubungan.

2. Percaya Pasangan Bisa Berubah

Sering kali wanita berpikir bahwa pasangan yang selingkuh bisa berubah. Padahal, hal tersebut sepenuh tidak benar. Karena pasangan yang sering selingkuh, peluang untuk berubah itu sangat kecil.

3. Memiliki Toleransi yang Besar

Memang wanita dikenal memiliki jiwa toleransi yang besar, sehingga membuat dia terlalu mudah untuk memaafkan hal-hal yang sebetulnya sudah kelewatan dan keterlaluan, termasuk saat dia diselingkuhi.

4. Gampang Menyalahkan Diri Sendiri

Ketika pasangan sedang selingkuh, wanita sering kali menyalahkan diri sendiri dan berpikir bahwa pasangannya selingkuh akibat perlakuan yang mungkin dilakukannya.

5. Merasa Tidak Memiliki Pilihan Lain

Wanita cenderung bertahan dalam hubungan, meski sering diselingkuhi sebab merasa tidak memiliki pilihan lain. Walaupun terasa berat dan tidak mudah, dia mampu untuk bertahan.

Padahal, masih ada banyak di luar sana seseorang yang bisa menyembuhkan hatinya serta bisa mendapatkan rasa bahagia.

6. Malas Memulai Hubungan Baru

Alasan yang terakhir adalah wanita malas untuk memulai hubungan baru, sehingga membuat dia terjebak menjalin hubungan dengan tukang selingkuh.

Sering kali karena sudah menjalin hubungan begitu lama, membuat wanita mengabaikan rasa sakit hatinya.

Bukan hanya itu, pikiran tidak percaya diri juga menyebabkan wanita untuk lebih baik bertahan daripada harus memulai hubungan baru.

Itulah enam alasan mengapa wanita tetap bertahan meski sering diselingkuhi. Oleh karena itu, kamu jangan menyalahkannya sebab kamu juga akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak