facebook

4 Tanda Hubungan Cinta Kamu Hanya Sepihak, Jangan Ragu Melepaskan!

Keza Felice
4 Tanda Hubungan Cinta Kamu Hanya Sepihak, Jangan Ragu Melepaskan!
Ilustrasi pasangan (pixabay/Olcayertem)

Hubungan asmara yang baik dan sehat seharusnya diperjuangkan bersama-sama. Bagaimana pun salah satu tujuan membangun sebuah hubungan yaitu untuk menginjak jenjang pernikahan. Namun, hal tersebut akan sulit tercapai bila kamu hanya berjuang sendirian di dalam hubungan yang dimiliki.

Kalau merasa mulai ada yang tidak beres dengan hubunganmu, ini bisa menjadi tanda kamu sedang berada pada fase cinta sepihak. Karenanya, kamu dapat memahami beberapa tanda ini untuk menilik seberapa jauh hubungan asmara hanya berjalan sepihak saja!

1. Tujuan Hubungan Hanya Diperjuangkan Olehmu

Pada awal-awal hubungan, pasti kamu dan kekasih mempunyai banyak keinginan yang ingin dicapai bersama. Akan tetapi, setelah hubungan berjalan cukup lama, impian tersebut seakan-akan terlupakan olehnya sehingga kamu merasa berjuang sendirian untuk mewujudkannya. Kamu berusaha sendirian sementara dia hanya menunggu hasilnya tanpa memberikan dukungan apapun kepadamu.

Hubungan seperti ini jelas tidak akan seimbang. Kalau kamu mengalaminya, ini merupakan salah satu tanda hubungan cintamu hanya sepihak dan sudah semestinya kalian berbicara dari hati ke hati untuk mengatasinya. Karena kalau kamu hanya diam saja, maka permasalahan dalam hubunganmu tidak akan pernah berakhir.

2. Dia Tidak Berusaha Menyelesaikan Masalah

Salah satu tanda mencolok yang menunjukkan bahwa kamu sedang menjalani cinta sepihak yakni ketika kekasihmu sama sekali tidak berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang kalian miliki. Ketika kalian menghadapi suatu permasalahan, seringnya hanya kamu yang berusaha mencari jalan keluar dan menyelesaikannya. Sementara dia hanya diam dan menunggiu hasil darimu seakan-akan itu bukanlah urusannya. Jika dia sudah tidak punya kepedulian untukmu lagi, lantas mengapa kamu masih ingin bertahan?

3. Kamu Selalu Inisiatif Lebih Dulu

Awalnya mungkin kamu merasa baik-baik saja ketika harus berinisiatif membangun komunikasi yang membuat berbagai rencana dalam hubungan. Bahkan, kamu tetap tidak berpikir negatif ketika harus lebih dulu memulai berbagai hal penting di dalam hubungan. Tak jarang kamu pula yang memulai obrolan dan mengajaknya mencari solusi ketika memiliki masalah. 

Padahal, seharusnya kalian berdua melakukan kerja sama untuk menciptakan hubungan yang sehat. Kalau kamu memang selalu melakukan semuanya sendirian, ini merupakan tanda keras bahwa kamu sedang menjalani fase cinta sepihak. Bagaimana pun, kedepannya kalian akan menjalani hubungan bersama, tetapi bila saat ini dia sudah tidak menunjukkan minat yang sama denganmu, sebaiknya kamu berpikir ulang untuk bertahan.

4. Kamu Merasa Sendirian

Jelas sangat tidak nyaman ketika kamu memiliki pasangan tetapi rasanya seperti sedang sendirian. Bahkan, ketika bersamanya sekalipun kamu tetap merasa kesepian seakan-akan tidak ada yang mempedulikan kamu.

Perasaan ini pasti membuat kamu ragu untuk berkomitmen dan mempertahankan cinta yang sudah dijalin. Akan tetapi, bagaimana pun kamu juga tidak bisa hanya diam dengan perasaan cinta yang diabaikan itu. Cobalah untuk berbicara dengannya dan bertanya bagaimana keinginannya untuk hubungan kalian di masa mendatang.

Meskipun kamu sangat ingin berumah tangga dengannya, tetapi kamu juga harus tetap berpikir ulang ketika menjalani fase cinta sepihak seperti ini. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena memaksanya menjalani hubungan asmara denganmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak