facebook

3 Hal yang Menunjang Kecerdasan Anak, Orangtua Wajib Tahu

Juandi Manullang
3 Hal yang Menunjang Kecerdasan Anak, Orangtua Wajib Tahu
Ilustrasi anak belajar. (Pexels/ Artem Podrez)

Orangtua pastinya sangat mengharapkan anak mereka menjadi anak yang cerdas. Tidak ada satupun orangtua yang berharap anaknya bodoh. Semuanya pasti ingin anak cerdas.

Oleh karena itu, peran penting orangtua dalam mendidik anak adalah salah satu kunci menciptakan anak yang cerdas. Orangtua pun harus memahami kepentingan terbaik anak agar dia menjadi cerdas.

Maka dari itu, kita perlu mengetahui 3 (tiga) hal yang menunjang kecerdasan anak.

1. Anak yang belajar keras

Anak-anak sangat penting untuk dipacu belajar keras. Hal tersebut akan sangat membantu menciptakan kecerdasan yang begitu baik buat anak. Dengan belajar, tentu akan menambah pengetahuan anak sehingga dalam kehidupan sekolah pun, dia bisa menghasilkan sebuah prestasi.

Terlebih dari itu, dengan belajar akan membuat anak banyak tahu tentang berbagai hal dan itulah yang akan membantunya semakin baik kedepannya. Kecerdasan anak bisa didapat dari belajar keras.

2. Makanan dan vitamin

Hal kedua adalah dari makanan dan vitamin buat anak. Harus kita akui bahwa makanan yang bergizi dan vitamin yang diberikan secara rutin akan mampu menguasai kecerdasan anak. Orangtua memang sudah sewajibnya untuk memikirkan makanan yang baik untuk pertumbuhan otak dan vitamin juga yang tepat.

Makanan dan vitamin sebagai penunjang kecerdasan tersebut harus terus dipenuhi agar anak berprestasi dan bisa bermanfaat buat banyak orang bukan hanya diri sendiri dan keluarga.

3. Didikan, arahan, dan nasihat orangtua

Hal yang terakhir adalah didikan, arahan dan nasihat orangtua yang begitu penting. Seorang anak yang cerdas biasanya didukung faktor didikan dan arahan orangtua kepadanya.

Orangtua yang rajin dan tanpa lelah mendidik anak untuk bertingkah laku baik, rajin dan siap untuk diatur akan menjadikan anak tersebut cerdas. Setiap anak cerdas sudah pasti dikarenakan didikan, arahan dan nasihat orangtua yang bagus kepada si anak. Karena itu, mulailah orangtua mendidik, mengarahkan dan memotivasi anak lebih baik.

Dengan demikian, 3 (tiga) hal tersebut akan sangat membantu kita untuk berproses supaya anak menjadi cerdas dan bermanfaat buat banyak orang. Semoga orangtua terus memacu anak supaya cerdas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak