facebook

4 Tips Menciptakan Rasa Nyaman dalam Hubungan Asmara, Jangan Over Protektif!

Rizki Putra
4 Tips Menciptakan Rasa Nyaman dalam Hubungan Asmara, Jangan Over Protektif!
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kenyamanan merupakan salah satu faktor agar hubungan asmara dapat berjalan harmonis dan langgeng. Dengan rasa nyaman, timbulah rasa tenang serta bahagia untuk sama-sama mau menjaga hubungan. Selain itu, rasa nyaman dapat membantu menenangkan kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah dengan baik-baik. Oleh karena itu, berikut empat tips menciptakan rasa nyaman dalam hubungan asmara.

1. Hindari unsur paksaan di dalam hubungan asmara

Tentu pasanganmu akan merasa kurang nyaman, jika selalu memaksanya melakukan apa pun yang kamu inginkan. Terlebih lagi, justru kamu selalu ikut campur dalam segala kehidupan pribadinya. Kalau sudah seperti itu, bukanlah rasa nyaman, namun justru terjadi hubungan yang tidak sehat. Agar bisa menciptakan rasa nyaman dalam hubungan, maka hindarilah unsur pemaksaan dalam hal apapun.

2. Jangan over protektif

Rasa khawatir memang menjadi suatu hal yang normal, terlebih lagi ketika dia sedang melakukan hal yang berisiko. Sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik, termasuk rasa khawatir yang cenderung mengarah menjadi over protektif.

Bagaimanapun juga, kalau pasanganmu sudah dewasa pasti dia tahu cara yang benar dalam bersikap serta mengambil tindakan. Oleh karena itu, jangan over protektif agar pasanganmu bisa merasa nyaman menjalin hubungan denganmu.

3. Cobalah untuk menghargai impiannya

Setiap orang tentu memiliki yang namanya impian, hal ini pun berlaku untuk pasanganmu. Kalau sekarang pasanganmu sedang berusaha menggapai impiannya, sudah sepantasnya kamu untuk bisa mendukungnya.

Biarkan dia dapat fokus untuk meraihnya, jangan sampai memberi kesan buruk dengan mengatakan bahwa dia selama ini tidak ada waktu untukmu. Kalau sudah seperti itu, jangan heran dia akan merasa tidak nyaman denganmu. Maka dari itu, cobalah untuk menghargai impiannya.

4. Memahami kondisinya ketika dalam masa sulit

Rasa nyaman bisa timbul ketika satu sama lain mau untuk bersama dalam kondisi suka maupun duka. Oleh karena itu, kamu perlu memahami kondisinya kalau ternyata dia saat ini sedang dalam masa sulit.

Selain itu, cobalah menjadi pendengar yang baik saat dia sedang ingin terbuka mengenai keluh kesah. Dengan begitu, dia pun akan merasakan kasih sayangmu secara tulus.

Itu dia empat tips menciptakan rasa nyaman dalam hubungan asmara. Pertengkaran dalam hubungan bisa terjadi karena ada satu pihak merasa tidak nyaman menjalin hubungan. Kalau kamu tidak mau hal itu terjadi, maka ciptakanlah rasa nyaman dengan cara melakukan beberapa tips di atas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak