facebook

4 Efek Positif Kebiasaan Berterima Kasih pada Pasangan, Dia Jadi Terkesan!

Susanti ..
4 Efek Positif Kebiasaan Berterima Kasih pada Pasangan, Dia Jadi Terkesan!
Ilustrasi pasangan bahagia (Unsplash.com/Vince Fleming)

Ucapan “terima kasih” mungkin tampak sepele. Tapi, tahukah kamu kalau ucapan sepele tersebut memiliki makna yang dalam, lho, apalagi bila diterapkan di hubungan asmara.

Kalau kamu termasuk yang selama ini jarang sekali mengucapkan “terima kasih”, mulai saat ini dicoba deh. Berikut akan dibahas apa saja efek positif dari kebiasaan berterima kasih pada pasangan. Mari disimak!

1. Meredakan rasa kesal pasangan

Efek positif pertama dari berterima kasih ke pasangan adalah bisa meredakan rasa kesal. Sebagai contoh, kamu meminta tolong ke pasangan saat dia sedang sibuk.

Sekalipun tetap dilakukan, tapi sebenarnya dia kesal karena permintaan tolongmu sudah mengganggu kesibukannya. Dengan berterima kasih padanya, dia pun jadi gak kesal lagi karena usaha dia yang sudah mengorbankan waktunya untukmu benar-benar dihargai.

2. Membuatnya terkesan

Orang yang sehari-harinya terbiasa mengucapkan terima kasih umumnya punya attitude yang baik. Itu sebabnya ucapan simpel ini gak semua orang lakukan.

Dengan membiasakan berterima kasih ke pasangan, bisa menimbulkan kesan mendalam, lho, di dalam hatinya. Selain sikapmu tersebut menunjukkan kualitas kepribadianmu, dia pun jadi merasa diapresiasi.

3. Hubungan asmara jadi nyaman

Gak sedikit hubungan asmara yang dulunya mesra jadi retak akibat kurang pekanya kamu terhadap perasaan pasangan. Siapa pun pengin, lho, merasa dihargai. Hal paling simpel, yakni dengan berterima kasih padanya.

Abai membuat pasangan merasa diapresiasi bisa menimbulkan ketidakpuasan batin. Pasangan jadi merasa kalau usahanya memberikan perhatian serta pembuktian cintanya gak berarti. Jika perasaan ini terus berlanjut, dia bisa berubah jadi cuek dan gak perhatian lagi, lho.

4. Membuat pasangan jadi percaya diri

Manfaat selanjutnya dari berterima kasih ke pasangan adalah bisa mendongkrak rasa percaya dirinya. Dia jadi pede bahwa kehadirannya memang bernilai di hidupmu karena dibuktikan oleh apresiasi yang kamu berikan padanya.

Menjaga hubungan asmara bisa dibilang gampang-gampang susah. Dari kebiasaan sepele seperti berterima kasih ke pasangan sebenarnya bisa menguatkan hubungan. Menjadi susah apabila kamu punya ego tinggi sehingga gengsi untuk mengapresiasinya.

Kalau ingin hubungan cintamu terus harmonis, sebaiknya jangan gengsi lagi, ya, untuk membiasakan berterima kasih ke pasangan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak