facebook

Hubungan Asmara Sulit Langgeng jika Sudah Ada 4 Ciri Ini, Perhatikan!

Riva Khodijah
Hubungan Asmara Sulit Langgeng jika Sudah Ada 4 Ciri Ini, Perhatikan!
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Ba Tik)

Siapa pun yang menjalin hubungan asmara pastilah berharap kalau jalinan dengan pasangan bisa harmonis dan awet. Sayangnya, kemungkinan besar kamu akan menelan kekecewaan bila tanda-tanda ini ada pada hubungan kalian berdua.

Berikut akan diulas beberapa ciri yang bisa jadi sinyal kalau hubungan asmara bakal sulit langgeng. Mari disimak ciri hubungan asmara sulit langgeng.

1. Niat menjalin hubungan sudah salah

Niat akan menentukan seberapa komitmen kamu di hubungan asmara. Niat keliru, maka hubungan nantinya pun berpeluang gak berjalan dengan baik.

Salah satu niat yang salah, yakni menjalin hubungan dengan pasangan hanya demi mengakhiri status lajang. Akibat tujuannya keliru, kamu jadi gak benar-benar menganggap serius hubungan yang sedang dijalani. Maka dari itu, luruskan niatnya, ya!

2. Masih mengutamakan ego

Jangan salah, semua orang pasti punya ego. Bedanya, ada yang mampu meminimalkan ego, tapi ada pula yang sulit dan selalu mengutamakan ego pribadi yang dikenal dengan sifat egois.

Nah, sifat egois ini merupakan musuh bebuyutan hubungan asmara yang sehat. Pasangan gak akan merasa nyaman apabila selama ini kamu selalu ingin menang sendiri dan tak mau mengalah sama sekali yang merupakan ciri dari orang egois.

3. Cemburu berlebihan

Cemburu berlebihan biasanya disebabkan ada rasa tidak aman dalam diri sendiri atau istilahnya insecure. Misalnya saja, karena dulu pernah mengalami kegagalan di hubungan asmara, kamu jadi sulit percaya terhadap pasangan. Takut nantinya ia bakal meninggalkan atau melakukan perselingkuhan.

Rasa tidak aman ini kemudian mendorongmu berperilaku tak menyenangkan terhadap pasangan, salah satunya cemburu buta. Gak ada, lho, yang suka selalu dicurigai. Inilah yang bisa merusak hubungan asmara sehingga bakal sulit awet.

4. Gak bisa mengendalikan emosi

Sering marah, kalau marah suka membentak, dan berbagai perilaku ciri ketidakmatangan emosional lainnya bisa menyebabkan hubungan asmara gak berumur lama, lho. Setiap orang pasti ingin dicintai dan dihormati.

Berkata-kata kasar serta mudah sekali emosi terhadap persoalan sepele dapat membuat pasangan jadi merasa dicintai. Maka dari itu, perlu sekali berlatih untuk mengendalikan emosi agar hubungan asmaramu bisa berumur panjang.

Gimana, apakah ada ciri-ciri tadi dalam hubungan asmara kamu? Kalau iya, segera benahi sebelum terlambat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak