facebook

Tingkatkan Standar Dirimu dengan 4 Hal Ini

oce blue
Tingkatkan Standar Dirimu dengan 4 Hal Ini
Ilustrasi seseorang yang percaya diri.[Pixabay]

Meningkatkan standar diri sama halnya dengan menambah nilai tambah diri sendiri. Jika kita mempunyai standar diri yang baik, kita tidak akan mudah untuk disepelekan atau diremehkan orang lain. Ada 4 hal yang bisa kamu lakukan di bawah ini agar standar dirimu semakin baik. 

1. Buktikan dengan kenyataan, jangan hanya omong kosong belaka

Jadilah pribadi yang jujur dan dapat dipercaya. Buat orang-orang di sekitarmu bisa memegang ucapanmu. Jangan hanya mengatakan hal yang kosong atau tidak benar. Omongan yang tinggi tapi tidak dengan kenyataannya membuat kita sangat mudah untuk direndahkan. Jadi, katakanlah sebagaimana faktanya dan lebih banyak bertindak daripada berbicara. Jaga kepercayaan yang orang lain berikan. Jangan kecewakan mereka. 

2. Datang lebih awal untuk setiap situasi

Saat kita membuat janji dengan orang lain, biasakan dirimu untuk menunggu mereka sebentar. Lebih baik menunggu daripada ditunggu hal ini tepat kamu terapkan untuk setiap kegiatan. Berusaha datang tepat waktu dan tidak terlambat. Orang yang menghargai waktu juga akan dihargai oleh orang lain. Jangan mempunyai kebiasaan mengulur-ulur waktu. Jadilah orang yang mempunyai kedisiplinan. 

3. Berkumpul dengan orang-orang yang bermimpi besar

Bertemanlah dengan mereka yang mempunyai impian besar dan sedang berusaha untuk mewujudkannya. Saat berkumpul dengan orang yang mempunyai standar diri yang baik, tentunya kita juga akan terkena dampak positifnya. Mempunyai tekad dan semangat yang kuat untuk mewujudkan mimpi-mimpi mu. Waktu yang kamu habiskan bersama mereka tidak sia-sia. Bersama mereka, impian dan semangatmu akan terus tumbuh. 

4. Menjadi orang yang bertanggung jawab

Bertanggung jawab atas segala hal yang kamu lakukan. Sikap, tindakan, dan ucapan harus kamu jaga dengan sebaik-baiknya. Bisa menjadi pemimpin karena sikap bijakmu. Berani mengambil risiko dan bersedia untuk bertanggung jawab. Hadapi setiap keadaan dengan hati yang kuat. Orang yang bisa bertanggung jawab dalam setiap keadaan adalah orang hebat. Jadilah salah satunya!

Kualitas dan standar diri juga harus kita tingkatkan agar tidak mudah diremehkan. Tapi intinya untuk kebaikan diri sendiri, bukan untuk mencari pengakuan dari orang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak