facebook

Selain Dinilai Sombong, Ini 4 Bahaya Pamer Gaji di Media Sosial

Dhelvin Agung
Selain Dinilai Sombong, Ini 4 Bahaya Pamer Gaji di Media Sosial
Ilustrasi wanita. (pexels/ Andrea Piacquadio)

Ada banyak sekali faktor yang bisa membuat hidup kita bahagia, salah satunya saat menerima gaji setelah lelahnya bekerja. Namun, kamu juga tidak boleh berlebihan dalam mengapresiasinya, sampai melakukan pamer di media sosial. Karena hal tersebut bisa menimbulkan dampak yang bahaya. Berikut ini 4 bahaya pamer gaji di media sosial.

1. Dinilai Sombong

Orang lain akan menilai kamu bahwa kamu memiliki sifat yang sombong. Sebab kamu selalu pamer gajimu di media sosial. Hal ini tentu saja akan merugikan kamu, sebab yang kamu lakukan ini dinilai buruk oleh orang lain. Maka dari itu, bersikaplah tetap rendah hati walaupun gajimu cukup banyak, agar kamu tidak dinilai sombong oleh orang lain.

2. Jadi Bahan Pembicaraan

Kamu menjadi bahan pembicaraan oleh sejumlah orang, sebab yang kamu lakukan itu termasuk menimbulkan emosi orang lain, sebab orang lain merasa kesal dengan apa yang kamu lakukan. Apalagi kamu pamer di media sosial, akan sangat mudah membuat orang lain untuk mengetahui, sehingga kamu akan di jadikan bahan pembicaraan. Daripada kamu pamer di media sosial, lebih baik kamu menggunakan gajimu tersebut untuk hal yang bermanfaat.

3. Dijauhi Orang

Dengan kamu sering pamer gaji di media sosial akan membuat kamu akan dijauhi oleh banyak orang. Sebab orang lain merasa tidak nyaman dengan sikapmu yang selalu pamer tentang gaji. Bukan hanya itu, hal yang kamu lakukan itu juga bisa membuat orang lain jadi tidak menyukaimu, bahkan ada juga yang sampai membencimu. Karena kamu selalu memamerkan hal yang seharusnya tidak perlu untuk dipamerkan.

4. Selalu Merasakan Penolakan

Ketika kamu pamer gaji di media sosial, pasti akan membuat orang lain merasa ilfeel dan tidak akan menghargai kamu lagi. Sehingga kamu akan selalu merasakan penolakan, sebab ketika kamu sedang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan orang lain. Orang lain akan dengan tegas menolaknya. Hal ini disebabkan karena orang lain sudah malas berada di dekat kamu, sehingga membuatnya tidak mau berurusan lagi dengan kamu dalam hal apapun.

Itulah empat bahaya pamer gaji di media sosial. Menerima gaji adalah hal yang cukup membahagiakan, sebab hal tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras diri sendiri. Namun, kamu tidak perlu memamerkannya, apalagi di media sosial. Sebab hal tersebut akan menjadi boomerang untuk dirimu sendiri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak