facebook

5 Alasan Mie Instan di Wamindo Lebih Enak dari Buatan Sendiri, Bisa Dicoba

Desyta Rina Marta Guritno
5 Alasan Mie Instan di Wamindo Lebih Enak dari Buatan Sendiri, Bisa Dicoba
Ilustrasi Mie (Pixabay/digitalphotolinds)

Masih jadi misteri hingga saat ini mengapa mie instan di warung rasanya lebih enak dari buatan sendiri, padahal kalau dilihat-lihat bahan dan bumbu mie instan sama saja. Tapi apa yang membedakan sehingga rasanya juga berbeda? Nah, ternyata secara tidak sadar ada beberapa hal yang bisa bikin rasa mie instan buatan warung lebih enak dari buatan sendiri, lho.

Alasan-alasan di bawah ini mungkin bisa jadi jawaban kenapa mie di warmindo lebih enak:

1.     Terdapat Bumbu Tambahan

Entah kalian sudah tahu atau belum, bahwa penjual di warung menggunakan bumbu tambahan untuk mie instan yang mereka jual. Mulai dari saos, sambal, hingga bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada, penyedap, cabai, dan lain-lain.

Jadi, wajar saja kalau rasa mie instan di warung berbeda dan jauh lebih enak daripada buatan kita sendiri yang kebanyakan hanya menggunakan bumbu dari mie instan itu sendiri.

2.     Bawang Goreng Melimpah

Mau citarasa mie instan buatanmu jadi seperti punya abang-abang? Cobalah untuk menambahkan bawang merah goreng yang banyak diatasnya. Salah satu alasan mengapa mie instan di warung lebih enak dari buatan sendiri adalah bawang gorengnya yang melimpah, sehingga saat diaduk aroma dan rasa gurihnya jadi bertambah.

3.     Porsi Lebih Banyak

Terkadang penjual di warung memasak mie instan dalam porsi yang banyak sekaligus, nah, ini memungkinkan setiap porsi yang didapat lebih banyak dari yang seharusnya. Oleh karena itu terkadang harga yang mereka patok juga jauh lebih tinggi daripada harga mie instannya sendiri.

4.     Berbagai Macam Topping

Siapa yang suka pesan mie instan di warung dengan tambahan topping yang melimpah? Ada sayur, telur, sosis, baso, dan lain-lain. Inilah mengapa mie instan warung lebih enak daripada buatan sendiri, kita bisa saja menggunakan topping tapi tentu pilihannya tidak sebanyak di warung kan?

5.     Dibuatkan Orang

Pernah mendengar konsep kalau makanan orang lain lebih enak daripada punya sendiri? Kira-kira itulah alasan mengapa rasa mie instan warung lebih enak yaitu karena kita tidak mengeluarkan tenaga untuk membuatnya. Hanya pesan, menunggu, dan mie instan pun siap dinikmati. 

Itulah alasan mengapa rasa mie instan di warung lebih enak daripada buatan sendiri, tertarik untuk menerapkannya di rumah?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak