facebook

4 Tanda Hubungan Perlu Dipertimbangkan Jika Dilanjut ke Jenjang Pernikahan

Dhelvin Agung
4 Tanda Hubungan Perlu Dipertimbangkan Jika Dilanjut ke Jenjang Pernikahan
Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu dan pasangan pasti memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, apalagi jika sudah menjalin hubungan dengan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, lamanya menjalin hubungan tidak bisa menjadi acuan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, sebab ada sejumlah hal yang harus kamu pertimbangkan.

Berikut ini 4 tanda hubungan perlu dipertimbangkan jika dilanjut ke jenjang pernikahan.

1. Pasangan Kasar

Jika selama ini pasangan sering kasar pada kamu, maka kamu harus berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Sebab baru menjalani hubungan saja dia sudah kasa pada kamu, apalagi kalau sudah menikah.

Bukan hanya itu, memiliki pasangan kasar juga akan membuat kamu merasa tidak nyaman, sebab diri kamu akan selalu diselimuti dengan ketakutan dan gelisah.

Maka dari itu, carilah pasangan yang bisa memperlakukan kamu dengan baik, agar hidup kamu selalu bahagia.

2. Selalu Meremehkanmu

Ketika kamu ingin menggapai impian atau cita-cita kamu, tentu saja kamu akan semangat jika pasangan selalu mendukungmu.

Namun sebaliknya, jika pasangan kamu justru selalu meremehkanmu tentu saja akan membuat kamu kehilangan rasa percaya, sehingga akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan mental kamu.

Bukan hanya itu, jika kamu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dengan dia, maka bukan rasa bahagia yang akan kamu dapatkan, melainkan justru batin kamu yang akan tersiksa.

3. Selingkuh Lebih dari Satu Kali

Mungkin saja kamu bisa menyadari ketika pasangan melakukan selingkuh satu kali, sebab kamu menganggap dia khilaf.

Akan tetapi, jika dia sudah melakukan selingkuh berkali-kali, kamu jangan hanya diam saja. Sebab dalam melakukan hal tersebut dia melakukannya secara sadar.

Oleh karena itu, kamu harus bisa bersikap tegas dengan cara tidak melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Sebab yang dilakukan pasangan itu sudah jelas menyakiti hati kamu.

4. Hubungan Dianggap Sebatas Mainan

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan menganggap hubungannya dengan kamu hanya dianggap sebatas mainan. Mulai dari dia sudah tidak mencintai kamu lagi atau dia sudah memiliki pujaan hati yang baru.

Maka dari itu, hal yang paling baik kamu lakukan adalah dengan melepaskan dia. Sebab, sudah jelas bahwa dihatinya sudah tidak ada lagi nama kamu. Karena jika kamu terus mempertahankannya, dan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan akan membuat kamu merasa hampa dan tidak bahagia.

Itulah empat tanda hubungan perlu dipertimbangkan jika dilanjut ke jenjang pernikahan. Maka dari itu, kamu harus lebih selektif dalam memilih pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak