facebook

4 Alasan Kenapa Suami Merasa Bosan dengan Istri, Yuk Evaluasi Diri!

Susanti ..
4 Alasan Kenapa Suami Merasa Bosan dengan Istri, Yuk Evaluasi Diri!
Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Alex Green)

Di antara persoalan yang kerap dialami pasangan dalam menjalani hubungan adalah rasa bosan. Hal ini juga dapat dialami oleh seorang suami terhadap istrinya, lho.

Rasa jenuh yang dialami pasangan sebaiknya jangan dianggap remeh, karena bisa mendorong berbagai perilaku yang akhirnya merusak hubungan rumah tangga. Salah satunya perselingkuhan.

Lalu, alasan apa saja yang membuat seorang suami merasa bosan terhadap istri? Berikut akan diulas lebih lanjut!

1. Sering bikin masalah

Hal pertama yang bisa jadi penyebab seorang suami bosan terhadap istri, yakni akibat kamu terlalu sering bikin masalah. Misalnya, kebiasaanmu bergunjing kerap membuat orang lain jadi sebal dan malah suamimu yang jadi kena getahnya.

Merasa kalau suami adalah imam rumah tangga yang mesti meluruskan perilaku istri yang gak baik, ia jadi sering kena komplain terhadap berbagai masalah yang kamu timbulkan. Lama-lama rasa kesal yang semakin menumpuk membuat dia jadi jenuh.

2. Terlalu mengatur

Sikap istri yang terlalu mengatur juga dapat membuat suami jadi merasa gak betah di dalam pernikahan, lho. Sebagai manusia sudah kodratnya menginginkan kebebasan, tentunya kebebasan yang bertanggung jawab.

Maka dari itu, mulai saat ini cobalah untuk lebih toleran terhadap pasangan. Gak semua hal mesti diatur-atur, kan? Berikan dia kepercayaan sekalipun caranya berbeda, atau seleranya tidak sama denganmu.

3. Merasa selalu benar

Orang yang merasa selalu benar biasanya sulit sekali dinasihati. Sekalipun sudah jelas-jelas salah, tapi tetap saja kukuh dengan pendapatmu sendiri. Hal ini jika dibiarkan dapat membuat suami jadi malas dan bosan denganmu, lho.

Sadarilah bahwa tiap manusia itu pasti mungkin melakukan kesalahan. Dan mengakui kesalahan itu bukan berarti lemah, kok. Jadi, sikap merasa selalu benar itu sebaiknya dihilangkan, ya!

4. Susah diajak melakukan hal-hal baru

Penyebab lain kenapa suami jadi bosan terhadap istri adalah susah banget diajak melakukan hal-hal baru. Misalnya, setiap kali akhir pekan selalu dihabiskan untuk jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Giliran suami ingin mengajak aktivitas outdoor selalu kamu tolak. Padahal, sesekali melakukan hal di luar rutinitas itu perlu, lho, supaya hubungan jadi gak membosankan.

Jadilah istri yang juga bisa berperan sebagai sahabat sehingga suami gak jenuh. Semoga dengan uraian tadi bisa jadi bahan untuk evaluasi diri, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak