facebook

Warning! Melakukan 4 Hal Ini ke Pasangan, Sama Saja dengan Berselingkuh

Susanti ..
Warning! Melakukan 4 Hal Ini ke Pasangan, Sama Saja dengan Berselingkuh
Ilustrasi pasangan.[pexels.com/Monstera]

Di antara kesalahan fatal dalam hubungan asmara, adalah perselingkuhan. Sering kali hal inilah yang menjadi penyebab pasangan jadi berpisah, karena memang ketika suatu hubungan telah dinodai perselingkuhan, akan sulit untuk kembali seperti semula.

Masih banyak yang belum menyadari kalau perselingkuhan gak hanya terbatas pada fisik aja, lho. Berikut akan diulas beberapa perilaku yang termasuk dalam perbuatan selingkuh juga. Mari kita simak!

1. Terlalu dekat dengan teman lawan jenis

Hal pertama yang sering tak disadari termasuk perselingkuhan juga, yakni hubungan yang terlalu dekat dengan lawan jenis. Salah satu ciri hubungan yang sehat memang adanya kebebasan untuk berteman dengan siapa pun. Tapi, bukan berarti bebas tanpa ada rasa tanggung jawab.

Ketika sudah menjalin komitmen dengan seseorang, mau tak mau kamu punya tanggung jawab untuk menjaga perasaannya, salah satunya berusaha agar dia tak sampai cemburu. Jelas sekali pasangan akan merasa cemburu apabila kamu terlalu akrab dengan teman lawan jenis.

2. Curhat dengan orang lain

Perselingkuhan sama saja dengan berkhianat. Pengkhianatan ini gak hanya melibatkan lawan jenis saja, lho, tapi bisa juga ke keluarga sendiri atau sahabat dekat.

Salah satunya ketika kamu lebih memilih curhat ke keluarga ataupun ke sahabat dibanding ke pasangan sendiri. Apalagi jika yang dibicarakan menyangkut hubungan asmaramu.

Pasangan akan merasa dikhianati, gak dipercaya, serta gak dihargai ketika kamu lebih memilih curhat ke orang lain.

3. Flirting di dunia maya

Di antara dampak buruk dari media sosial adalah salah satu penyebab rusaknya rumah tangga. Enggak heran, karena lewat media sosial seseorang sangat mudah untuk tak setia.

Salah satunya bersikap menggoda atau flirting yang dilakukan ke teman di dunia maya. Meskipun dengan alasan cuma bercanda, perilaku ini sama saja termasuk perselingkuhan, lho.

4. Berbohong mengenai kondisi finansialmu

Perilaku buruk selanjutnya yang juga termasuk ke dalam perselingkuhan, yakni berbohong ke pasangan mengenai kondisi finansial. Kenapa hal ini termasuk perselingkuhan?

Sebuah pernikahan gak akan berjalan dengan baik tanpa adanya rasa saling percaya. Dengan berbohong, sama saja kamu sudah mencederai kepercayaan tersebut, sehingga bisa dikategorikan berselingkuh.

Itu dia beberapa hal yang juga termasuk perselingkuhan. Gimana, ada yang pernah kamu lakukan? Kalau iya, sebaiknya segera tobat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak