facebook

4 Cara Melihat Orang Lain di Media Sosial agar Kamu Tidak Minder

Ahamd Dermawan
4 Cara Melihat Orang Lain di Media Sosial agar Kamu Tidak Minder
Ilustrasi media sosial (Pexels/Tracy Le Blanc)

Kamu pasti pernah mendengar istilah atau kalimat ini, "rumput tetangga memang tampak kelihatan lebih hijau" artinya, apa yang Kamu lihat dari orang lain. Hal tersebut kerap terjadi ketika membuka media sosial. Saat melihat postingan orang lain, menurutmu itu jauh lebih spesial dari apa yang punya dan kamu jalani saat ini. Dan pada saat itu juga, kamu terkadang merasa kurang bersyukur atas apa yang kamu hadapi saat ini. Terlebih, hal demikian bisa langsung membuatmu merasa minder.

Biar kamu tidak minder saat melihat postingan orang lain di media sosial, coba simak saja poin-poin di bawah ini.

1. Hiraukan Itu Semua

Percayalah, rencana Tuhan itu indah. Boleh saja berpikir bahwa kehidupan orang lain tampak begitu senang dan mewah. Dan dirimu tidak merasa tidak memiliki itu semua. Fokuslah terhadap diri sendiri dan harus berpikir jauh lebih jernih lagi. Kekuranganmu bisa jadi dambaan atau kekurangan yang orang lain inginkan. 

Kamu harus sadar, bahwa medsos hanyalah dunia maya. Bisa jadi kemewahan yang terlihat megah, itu tak seratus persen adanya. Dan juga harus mampu tampil demikian. Tapi niatnya, bukan untuk sombong. 

2. Bermedsos  dengan Sehat

Jika kamu merasa minder karena melihat orang lain mapan di media sosial, coba bermedia sosial dengan baik dan sehat. Semisal, tak usah sering-sering buka medsos. Jika tidak bisa, cobalah tidak memasukkan itu semua ke hati yang paling dalam. Sederhana aja, sih! 

3. Manusia Pasti Punya Kekurangan

Kamu tampak ragu dan merasa punya celah kekurangan yang banyak lalu minder? Percayalah, bestie. Kamu adalah manusia, dan dia juga manusia. Dan setiap manusia, pasti tidak luput dari yang namanya kekurangan. Bisa jadi, apa yang orang lain pamerkan di medsos itu untuk menutupi kekurangannya. Dan selagi itu tidak ada unsur kesengajaan untuk membuatmu kecewa, itu sah-sah saja. Kamu, jangan sakit hati. 

4. Itu Semua Hak Mereka

Percayalah dengan tenang. Setiap manusia punya hak masing-masing. Mau pamer apa saja di medsos, itu juga hak mereka. Jika kamu merasa terganggu, berpikirlah lebih elegan dan positif. Atau unfollow saja orang yang membuat penglihatannya merunyamkan pikiranmu. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak