facebook

4 Tempat Wisata Horor di Bandung, Salah Satunya Tangkuban Perahu

Mericy setianingrum
4 Tempat Wisata Horor di Bandung, Salah Satunya Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu (Instagram.com/@sandralugiana)

Saat liburan tiba, pasti akan menyenangkan apabila kita bisa pergi mengunjungi ke berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.

Apalagi negara Indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. 

Selain itu, di Indonesia sendiri juga ada banyak pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata sejarah hingga wisata horor. 

Bagi kamu yang demen wisata horor dan ingin menguji nyali ada beberapa tempat wisata yang dikenal angker bisa untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah kota Bandung yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan menjadi salah satu tempat horor yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. 

Dirangkum dari gotravelly, berikut ini adalah empat tempat wisata horor di kota Bandung yang wajib dikunjungi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu(Instagram.com/@m_sbr0925)
Tangkuban Perahu (Instagram.com/@m_sbr0925)

Beberapa orang pasti tidak asing lagi mendengar nama wisata Gunung Tangkuban Perahu. Tidak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya yang indah, gunung Tangkuban Perahu juga terkenal sebagai salah satu tempat wisata horor di kota Bandung.

Sejarah Gunung Tangkuban Perahu sendiri bermula dari kisah Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri. Kemudian, menurut mitos gunung ini juga masih dihuni oleh jin yang pernah membantu Sangkuriang. Maka tak heran karena kisahnya yang melegenda ini banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung

2. Taman Pramuka

Taman Pramuka (facebook.com/@yourbandung)
Taman Pramuka (facebook.com/@yourbandung)

Salah satu taman di kota Bandung yang terkenal horor yakni Taman Pramuka berada di jalan RE Martadinata. 

Di taman ini konon banyak warga lokal yang menjumpai penampakan hantu kepala buntung sedang naik kuda dan kerap muncul juga di kawasan Tugu Tunas Kelapa. Apakah kamu berani melakukan uji nyali ke taman ini?

3. Rumah Gurita

Rumah Gurita (Instagram.com/@zaheervalley_)
Rumah Gurita (Instagram.com/@zaheervalley_)

Rumah Gurita adalah salah satu tempat horor di Bandung yang cukup populer dan sangat tidak asing. 

Sesuai dengan namanya, rumah ini mempunyai atap rumah dengan wujud patung gurita raksasa. Patung gurita tersebut tampak sangat menyeramkan dengan warna hitam dan mata berwarna merah.

Ada cerita populer tentang rumah Gurita ini yang beredar adalah konon rumah tersebut kerap digunakan sebagai tempat pemujaan setan.

Bahkan karena rumah ini cukup unik dan berbeda dari yang lainnya sehingga sempat terpilih sebagai judul film yang tayang di layar lebar. 

4. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia (Instagram.com/@valztan)
Museum Pos Indonesia (Instagram.com/@valztan)

Dari sekian banyaknya tempat wisata horor di Bandung, Museum Pos Indonesia menjadi salah satu yang dikenal kerap didatangi oleh pecinta horor. 

Lokasi museum ini berada di Jalan cilaki nomor 73, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Pos Indonesia ini mempunyai bentuk bangunan khas Belanda dan salah satu kisah horor yang beredar adalah konon pengunjung sering merasa dilihat atau diperhatikan oleh patung-patung yang ada di museum ini. 

Nah, demikianlah tadi empat wisata horor di Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak