facebook

Sudah Merasakan 4 Hal Ini, Saatnya Kamu Mempertimbangkan untuk Putus

Latifah ..
Sudah Merasakan 4 Hal Ini, Saatnya Kamu Mempertimbangkan untuk Putus
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/cottonbro)

Hubungan asmara memang tak bisa benar-benar dipastikan kelanggengannya. Terkadang kamu sudah berusaha keras untuk mempertahankan, tapi ternyata terlalu banyak hal yang menjadi alasan untuk berpisah.

Nah, berikut ini akan mengulas beberapa hal yang bisa jadi indikasi kalau hubunganmu sebaiknya diakhiri saja. Apa saja hal tersebut? Mari simak ulasannya lebih lanjut!

1. Kalian sudah saling menyakiti

Terkadang hubungan toksik gak hanya berjalan satu arah saja, lho. Ada pula hubungan asmara gak sehat dan itu dilakukan oleh kedua pihak. Baik kamu dan pasangan sama-sama menjadi pemicu hubungan tak lagi nyaman.

Di antara tanda kalau kamu dan pasangan sebaiknya berpisah saja, yaitu kalian sudah sama-sama toksik. Saling menyakiti satu sama lain, baik itu secara verbal maupun fisik. Hubungan seperti itu benar-benar gak sehat, lho.

2. Menghalangi aktivitasmu

Hal lain yang bisa jadi sinyal kalau kalian sebaiknya putus, yakni hubunganmu sudah tak lagi membebaskan. Ini ditunjukkan oleh sikapnya yang sering melarang kegiatanmu, meski positif.

Bila terus dijalani, lama-lama kamu akan gak bahagia dan bisa saja sampai kehilangan jati diri. Hal ini disebabkan kamu terus berusaha memenuhi permintaannya sampai mengorbankan diri sendiri, sementara dia tak peduli dengan keinginanmu.

3. Banyak yang menentang hubunganmu

Terkadang orang lain gak benar-benar mengetahui apa yang kamu dan pasangan alami. Akan tetapi, ada kalanya pula orang lain jauh lebih objektif melihat seperti apa kondisi hubungan asmaramu dibanding dirimu sendiri.

Itu sebabnya, jangan langsung mengabaikan orang-orang terdekat yang gak suka dengan hubungan kamu dan pasangan. Kalau keluarga atau teman-temanmu banyak yang menentang, bisa jadi mereka melihat kalau sebenarnya hubunganmu dengan pasanganmu saat ini sebenarnya gak sehat. Hanya saja karena dibutakan cinta, kamu gak menyadari berbagai sinyal tersebut.

4. Dia lebih sering membuatmu menangis daripada tertawa

Sebenarnya sangatlah mudah untuk menentukan apakah hubungan yang sedang dijalani layak dipertahankan atau tidak. Lihat saja dari kondisimu selama ini, apakah semenjak menjalin cinta dengannya lebih sering tertawa atau malah jadi langganan air mata.

Kalau yang terjadi justru lebih banyak sedih dibanding gembiranya, bisa jadi ciri kalau dia bukanlah pasangan yang baik dan diteruskan percuma saja.

Itu dia beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan untuk putus dari pasangan saat ini. Apakah ada poin tadi yang pernah kamu alami?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak