facebook

5 Cara Menjadi Versi Terbaik Dirimu Sendiri

oce blue
5 Cara Menjadi Versi Terbaik Dirimu Sendiri
Ilustrasi dua wanita bahagia. (Pixabay)

Tidak semua orang ingin berusaha menjadi versi terbaik dari diri mereka. Untuk itu, mereka tidak patut dintuk kamu tiru. Berusahalah menjadi manusia yang paling baik yang kamu mampu. Apapun nanti akhirnya, kamu pasti akan mendapatkan balasan yang sama baiknya seperti yang kamu lakukan.

Ada 5 sikap agar kamu bisa menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri

1. Niat menjadi lebih baik

Jika kamu sudah memiliki niatan untuk berbuah menjadi lebih baik, itu adalah satu langkah kamu sudah menjadi lebih baik. Berkeinginan untuk memperbaiki diri adalah hal hebat. Wujudkan niat itu di kehidupan nyata. Secara perlahan mulai mengurangi kebiasaan buruk. Mengisi waktu dengan hal-hal baik dan sebagainya. 

2. Mengejar impian

Sebanyak apapun impianmu, berusahalah untuk mewujudkannya. Mengejar impian adalah hal baik yang bisa membuatmu terus mencoba dan berusaha. Tanpa disadari, impian itulah yang membuat kita merasa terus termotivasi. Jangan ragu pada dirimu sendiri. Berikan usaha terbaikmu untuk mencapai keinginan yang sangat kamu inginkan. 

3. Mencari pengalaman baru

Hal yang belum pernah kamu lakukan bisa menjadi sumber kamu untuk belajar. Mencoba banyak hal positif yang bisa mengembangkan kualitas diri atau menambah wawasanmu. Saat kamu mencoba hal baru, tentunya kamu akan belajar hal baru. Ambil setiap pelajaran baru menjadi pendorong untuk membuatmu berubah menjadi lebih baik. 

4. Bertanggungjawab

Milikilah sikap tanggung jawab terhadap apapun yang kamu lakukan. Ucapan dan perilaku harus bisa kamu pertanggungjawabkan. Tidak semua orang memiliki sikap hebat ini. Sikap tanggungjawab menunjukkan bahwa dirimu mempunyai kualitas diri yang tinggi. 

5. Berteman dengan orang-orang positif

Hal selanjutnya adalah berkaitan dengan lingkungan. Hal ini sangat mempengaruhi bagaimana dirimu terbentuk. Jika kamu dikelilingi oleh mereka yang selalu menginginkan perubahan menjadi lebih baik, tentunya kamu juga ingin menunjukkan versi terbaik dari dirimu. Jangan ragu untuk menjaga jarak dengan orang yang memberikan pengaruh buruk. 

Versi terbaikmu tidak menurut penilaian orang lain. Tapi orang lain bisa membuatmu berubah menjadi lebih baik. Lakukan yang terbaik semampumu untuk kebaikan dirimu. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak