facebook

5 Cara Mengoptimalisasi Konten Instagram agar Jadi Lebih Bermanfaat

Desyta Rina Marta Guritno
5 Cara Mengoptimalisasi Konten Instagram agar Jadi Lebih Bermanfaat
Ilustrasi Bermain Instagram (Pixabay/Erik_Lucatero)

Instagram hingga saat ini masih menjadi salah satu media sosial terpopuler, baik untuk suatu popularitas, informasi, bisnis, dan lain-lain. Kamu sendiri pasti punya akun Instagram, kan? Daripada upload-upload nggak jelas, lebih baik kamu mengoptimalisasi konten tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Lantas bagaimana caranya mengoptimalisasi konten yang diupload di Instagram? Berikut adalah ulasannya.

1. Pilih Konten

Yang pertama, kamu perlu memilih konten apa yang akan kamu unggah di akun Instagram. Kamu bisa menjadikan akun Instagram tersebut sebagai galeri karya-karyamu lho, bisa juga sebagai media promosi, dan sarana berbagi informasi. Mengkhususkan konten bisa memudahkan orang mengenal dan mengidentifikasi akunmu menjadi satu akun khusus.

2. Tentukan Warna Feed

Jangan lupa menentukan warna feed ya. Warna feed yang serasi akan membuat orang lebih cepat mengenal akunmu dan yang pasti tampilannya akan lebih enak dilihat. Warna feed tidak harus menggunakan satu warna, bahkan kamu bisa membuat feedmu menjadi colourfull. Namun ingat, harus tetap terlihat serasi ya.

3. Upgrade Skill Editing atau Desain

Untuk mengoptimalisasi konten, kamu juga harus mengupgrade skill editing dan desain. Semakin kreatif konten yang kamu unggah akan semakin banyak orang yang berkunjung ke akunmu. Tentu ini akan berdampak baik, apalagi kalau akun tersebut untuk media promosi. Dengan keterampilan yang kamu miliki, bisa jadi orang lain akan tertarik bekerja sama denganmu.

4. Iklan

Kalau kamu punya dana yang mendukung, boleh banget lho memanfaatkan fitur iklan di Instagram. Faktanya meskipun banyak orang yang meng-skip iklan tapi kalau iklan tersebut bagus dan terus muncul, mereka pasti akan tertarik untuk mencari tahu. 

5. Tagar

Salah satu yang penting juga untuk diperhatikan adalah tagar. Pakai tagar yang populer dan yang pasti sesuai dengan konten yang kamu unggah. Penggunaan tagar ini memudahkan orang untuk menemukan suatu konten, jadi jangan lupa untuk menyertakan tagar pada caption ya.

Itulah 5 cara sederhana untuk mengoptimalisasi konten Instagram agar jadi lebih bermanfaat, selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak