facebook

4 Tips Menciptakan Hubungan Asmara yang Tenang, Tak Banyak Drama!

Keza Felice
4 Tips Menciptakan Hubungan Asmara yang Tenang, Tak Banyak Drama!
Ilustrasi Pasangan (Unsplash)

Ketenangan di dalam hubungan asmara tidak bisa terjadi begitu saja tanpa adanya usaha. Kamu dan pasangan harus berusaha untuk memulai dari hal-hal yang tampak sepele. Bagaimana pun apa yang kalian lakukan saat ini bisa mempengaruhi jalannya hubungan kalian sampai masa depan. Sementara itu dengan hubungan yang tenang kalian akan menjadikan hubungan lebih harmonis.

Berikut beberapa tips menciptakan hubungan asmara yang tenang mulai dari yang paling sederhana!

1. Membicarakan Masalah dengan Baik-baik

Ketika kalian mempunyai permasalahan, segera bicarakan permasalahan tersebut dengan baik-baik. Tak sebaiknya kamu dan pasangan menjadikannya sebagai sumber pertengkaran. Apabila kalian merasa suasan diskusi semakin memanas, segera hentikan pembicaraan untuk sementara waktu.

Setelah kalian merasa tenang, maka bicarakan permasalahan tersebut tanpa melibatkan emosi. Dengan begitu hubungan akan bertambah kuat dan solusi akan ditemukan sehingga hubungan akan berjalan normal dan menyenangkan untuk dijalani.

2. Jangan Libatkan Orang Lain dalam Hubungan

Kalian tidak bisa membiarkan ada campur tangan orang lain dalam hubungan asmara. Ini merupakan cara untuk mencegah adanya intervensi orang lain terhadap hubungan kalian. Jangan sampai orang lain memberikan saran tanpa diminta karena biasanya mereka tidak dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi. Campur tangan dari orang lain biasanya hanya akan merumitkan hubungan. Karenanya apa pun yang terjadi kalianlah yang bertanggung jawab untuk mengurusnya.

3. Bersyukur

Tips menciptakan hubungan asmara yang tenang selanjutnya yakni dengan mensyukuri apa pun yang kalian miliki. Dengan rasa syukur akan membuat semuanya terasa cukup. Sehingga hubungan dan hidup yang kalian jalani akan baik-baik saja serta terhindar dari perasaan kurang puas. Bersyukur akan menjadikanmu dan pasangan merasa lebih sempurna dalam menjalani hubungan. Alhasil, hari-hari kalian akan terasa nyaman dan selalu bahagia.

4. Bicara dengan Lembut

Kamu tidak perlu berteriak saat berbicara dengan pasangan. Meskipun kalian sedang bertengkar tetapi tidak sebaiknya berbicara dengan nada keras. Jangan naikkan intonasi suaramu bila tidak ingin dia membalasnya dengan amarah. Cara komunikasi semacam ini harus sekali dihindari. Apabila bertengkar biasakanlah meminta maaf dan turunkan rasa gengsimu.

Apabila pasanganmu sedang repot dan kamu ingin membahas suatu masalah, maka biarkan dia menyelesaikannya terlebih dahulu. Dan bila dia tidak dapat memahami apa yang kamu inginkan, cobalah jelaskan lebih detail dan tetap jaga intonasi suarmu sehingga dia tidak tersinggung.

Itulah beberapa tips menciptakan hubungan asmara yang tenang agar hubungan yang dijalin bisa tetap harmonis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak