facebook

Ada 4 Hal Ini dalam Hubungan, Pertanda Asmaramu Sudah Toksik!

Susanti ..
Ada 4 Hal Ini dalam Hubungan, Pertanda Asmaramu Sudah Toksik!
Ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Gak semua orang bisa sadar sedang berada di hubungan asmara toksik. Akibat rasa cinta yang mendalam, atau bisa pula merasa perlakuan tak menyenangkan pasangan itu masih bisa ditoleransi, seseorang terus berada di dalam hubungan cinta yang gak sehat.

Agar kamu terhindar dari hubungan yang toksik, dan bisa segera sadar jika ternyata pasanganmu itu gak baik, coba deh kenali apa saja tanda-tanda hubungan asmaramu sudah gak sehat. Untuk tahu kelanjutannya, mari simak pembahasan di bawah ini!

1. Ia susah untuk memercayaimu

Hubungan asmara yang sehat mensyaratkan adanya saling percaya. Tanpanya, maka hubungan cinta pasti akan membuat frustrasi. Misalnya, kamu jadi sering dicurigai atau aktivitasmu jadi selalu dikontrol.

Sikap pasangan yang sulit memercayaimu bisa jadi ciri hubungan asmara yang gak sehat, lho. Apalagi jika contoh di atas sudah sering terjadi. Dia sering cemburu tanpa alasan, sering melarangmu beraktivitas, atau sampai mengecek ponsel pribadi untuk membuktikan kalau kamu gak melakukan hal yang mencurigakan. Perilaku ini gak bisa ditoleransi, lho.

2. Tiap salah gak pernah minta maaf

Orang yang toksik biasanya memiliki ego kelewat tinggi. Saking tingginya, ia gak mau mengakui kesalahan meski sudah jelas dia bersalah. Gak jarang malah kamu yang kena getahnya, yakni dijadikan kambing hitam.

Pasangan seperti ini gak layak kamu pertahankan. Perilaku buruknya hanya bikin kamu menderita, dan hubungan cinta yang sedang berjalan sama sekali gak sehat.

3. Sering menghilang tiba-tiba

Ada pula perilaku pasangan yang bisa mengindikasikan hubunganmu sudah toksik. Yaitu, tingkah pasangan yang sering menghilang tiba-tiba. Biasanya terjadi saat kalian mengalami konflik.

Hubungan yang baik bukannya gak pernah ada masalah. Akan tetapi, ada kemauan dari kedua pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan dengan bijaksana. Kamu bakal sering kecewa, dan hubungan jadi sering bermasalah jika tiap ada konflik yang dilakukan pasangan selalu menghindar dan menghilang.

4. Sering membanding-bandingkan

Perilaku toksik selanjutnya yang gak boleh kamu toleransi, yaitu membanding-bandingkan. Misalnya, sering mengkritikmu dan membandingkan dengan orang lain yang menurutnya lebih baik.

Akui saja, dibanding-bandingkan seperti itu pasti menyakitkan, kan? Makanya, jangan diam saja jika pasangan melakukan ini. Perilaku tersebut sangat gak patut dilakukan oleh orang yang mengaku mencintaimu, lho.

Coba cek apakah poin-poin tadi ada dalam hubunganmu. Jika iya, maka jalinan cintamu sudah gak sehat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak