facebook

Menjalin Hubungan dengan Orang yang Belum Move On? Lakukan 5 Hal Ini!

Desyta Rina Marta Guritno
Menjalin Hubungan dengan Orang yang Belum Move On? Lakukan 5 Hal Ini!
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/chermitove)

Pasangan kamu belum bisa move on dari masa lalunya? Sulit move on biasanya disebabkan karena lamanya hubungan. Sebab dengan menjalin hubungan dalam waktu lama, otomatis sudah banyak kenangan yang tercipta. Hal seperti ini walaupun menyakitkan tapi bukan berarti harus berakhir dengan perpisahan. Selagi masih ada cara untuk memperbaiki dan dia juga mau berusaha, kamu bisa mempertahankan hubunganmu yang sekarang.

Berikut ini adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan kalau pasanganmu ternyata belum bisa move on dari masa lalunya.

1. Bicarakan Baik-baik

Komunikasi adalah kunci dalam menjalin sebuah hubungan. Segala macam permasalahan bisa diatasi dengan komunikasi yang baik, termasuk masalah saat pasanganmu belum bisa move on.  Cobalah untuk memastikan bahwa dia juga memiliki keinginan untuk berubah, sehingga dalam menjalani hubungan kamu tidak merasa terus tersakiti.

2.  Bantu Dia Move On

Bantu dia move on dengan memperlakukannya secara baik, kebanyakan orang lebih suka cinta yang ditunjukkan dalam perilaku daripada sekadar ucapan. Jika dia merasa bahagia denganmu, maka itu akan membantunya berpaling dari masa lalu.

3.  Hindari Hal Kecil Pemicu Masalah

Namanya hubungan memang tidak bisa lepas dari masalah. Namun, selagi bisa dihindari, cobalah untuk tidak memicu permasalahan dengan hal-hal kecil. Kalaupun terjadi masalah, segera selesaikan dan jangan dibiarkan larut berhari-hari. Bukan hanya kamu, tapi kalian berdua harus sama-sama memiliki komitmen untuk melakukannya.

4. Sabar

Bagaimanapun, situasi seperti ini tidaklah mudah bagimu. Satu-satunya penyelamat adalah rasa sabar, kalau kamu bisa dengan lapang dada menerima kejadian-kejadian yang mungkin akan sedikit menyakitkan, maka hubunganmu pun juga bisa terselamatkan.

5. Lepaskan Bila Dirasa Terlalu Sulit

Bagaimanapun usahamu tapi kalau dia masih terjebak dalam masa lalu dan tidak ada usaha untuk berubah, maka usaha tersebut juga akan sia-sia. Oleh karena itu, sedari awal penting bagi kamu untuk tahu bagaimana keseriusan dia untuk berpaling dari masa lalunya dan fokus pada masa depan.

Itulah 5 hal yang perlu kamu lakukan jika pasanganmu ternyata belum move on dari masa lalunya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak