facebook

4 Ciri Pria Tak Serius Ingin Menikah, Kamu Harus Waspada!

Susanti ..
4 Ciri Pria Tak Serius Ingin Menikah, Kamu Harus Waspada!
Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Polina Zimmerman)

Tentu kecewa luar biasa ketika kamu sudah serius dan berkorban banyak demi hubungan asmara tapi ternyata pria yang kamu cinta hanya main-main saja. Ditunggu sejak lama, dia belum melamar juga.

Supaya kamu gak buang-buang waktu menjalin hubungan dengan pria yang gak tepat, berikut beberapa ciri pria tak serius ingin menikah yang patut kamu ketahui. Let’s take a look!

1. Tak pernah ada pembicaraan mengenai masa depan

Hal ini paling kentara untuk menentukan apakah pria yang kamu cintai memang berniat serius melanjutkan hubungan kalian ke jenjang pernikahan atau enggak. Jika dia gak pernah membahas mengenai masa depan, padahal kalian sudah berpacaran lama, bisa jadi dia hanya sekadar ingin having fun tanpa ada komitmen yang benar-benar mengikat.

2. Lebih sering menganggur

Banyak yang bilang kalau mencari pekerjaan itu susah. Akan tetapi, nyatanya ada banyak kesempatan untuk mendapatkan penghasilan, lho. Kuncinya adalah kemauan yang kuat.

Pria yang serius ingin menikahimu tentunya sadar bahwa menikah dan berumah tangga membutuhkan modal. Gak bisa cuma mengandalkan cinta saja. Itu sebabnya, kalau dia serius pasti akan berusaha keras mendapatkan penghasilan.

Jika yang terjadi dia lebih sering menganggur, dan malas untuk mencari pendapatan dari sumber halal lain, maka sudah jadi sinyal kuat kalau dia bukanlah calon suami yang baik. Sekalipun kalian menikah nanti, kemungkinan besar bakal sakit hati karena karakternya yang malas itu.

3. Perilaku boros

Kalaupun pria yang kamu cintai sudah punya pekerjaan yang mapan, tapi perilakunya masih boros, hal itu juga bisa mengindikasikan kalau dia tak serius ingin menikah, lho. Kenapa bisa mengambil kesimpulan demikian?

Pria yang telah siap menikah pastinya sadar bahwa ia gak bisa lagi menerapkan gaya hidup layaknya masih lajang terus. Ada banyak yang mesti dipersiapkan untuk membangun masa depan. Itu sebabnya, pria yang serius pasti juga serius mengelola keuangannya dengan baik.

4. Kamu gak mengenal keluarganya

Pria yang serius ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan pastinya akan berusaha mengenalkanmu ke keluarganya. Selain memberi waktu agar kamu bisa beradaptasi, ia pun ingin mendapat restu dari keluarganya tersebut.

Kalau pacaran sudah lama, tapi kamu masih saja ‘buta’ mengenai keluarga atau lingkaran terdekatnya, maka bisa jadi indikasi serius kalau dia gak niat untuk ke pelaminan.

Mending cari pasangan lain bila hal-hal tadi ada pada pria pilihanmu saat ini. Tentunya kamu gak mau, dong, di PHP terus?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak