facebook

Walau Tak Berbakat, 4 Skill Hebat Ini Bisa Kamu Pelajari dan Kuasai, Lho!

Susanti ..
Walau Tak Berbakat, 4 Skill Hebat Ini Bisa Kamu Pelajari dan Kuasai, Lho!
Ilustrasi pria sedang bekerja.[pexels.com/Karolina Grabowska]

Enggak semua kemampuan itu mengandalkan bakat, lho. Ada banyak hal yang bisa dipelajari asalkan tekun dan sabar untuk menguasainya. Berikut ini akan diulas beberapa jenis skill hebat yang bisa kamu pelajari dan kuasai tanpa mengandalkan bakat. Ingin tahu apa aja skill yang dimaksud? Mari simak pembahasannya di bawah ini!

1. Kemampuan tepat waktu

Tepat waktu di sini bukan hanya datang sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Termasuk juga mampu menyelesaikan tugas atau pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Mungkin hal ini tampak sepele. Tapi, nyatanya orang akan respek apabila kamu selalu mengusahakan tetap waktu terhadap apa pun yang sudah kamu janjikan. Untuk menguasai skill ini gak perlu bakat, kan?

2. Kerja keras

Kemampuan lain yang bisa kamu asah dari sekarang tanpa mengandalkan bakat, yakni kerja keras. Orang yang pintar sekalipun bisa kalah dengan orang yang biasa-biasa saja tapi gigih.

Dan dalam bidang apa pun, kerja keras ini selalu diperlukan, lho. Termasuk pada area personal, misalnya di hubungan asmara.

Hubungan cinta berpeluang berantakan apabila gak ada usaha keras dari kedua belah pihak untuk mempertahankan hubungan cinta yang sedang dibina.

3. Attitude

Sekalipun kamu punya skill segudang, tapi bila attitude-nya nol, maka orang gak akan menghormatimu. Enggak perlu bakat, kok, untuk menjaga sopan santun serta attitude positif ke orang sekitarnya.

Kuncinya pada memperlakukan orang lain layaknya kamu ingin diperlakukan. Kalau kamu kesal diabaikan orang lain, maka jadilah pendengar yang baik ketika orang lain bicara, termasuk ketika ada orang lain yang memberikan pendapat berbeda denganmu.

4. Kemampuan untuk belajar

Kenapa belajar itu butuh kemampuan juga? Gak semua orang bisa memiliki kemampuan ini. Kemampuan belajar membutuhkan kerendahan hati untuk menerima ilmu baru yang boleh jadi bertentangan dengan apa yang dipelajari saat ini.

Itulah kenapa orang yang sombong atau arogan biasanya susah sekali diberi masukan. Minimnya kerendahan hati membuat orang sombong sulit belajar dan menerima wawasan baru.

Itu dia beberapa kemampuan yang gak membutuhkan bakat untuk mempelajari dan menguasainya. Mana saja skill di atas yang sudah kamu miliki?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak