facebook

4 Cara Menikmati Hujan

Dream Praire
4 Cara Menikmati Hujan
ilustrasi hujan (Pexels.com/ Daria Rem)

Bagi pecinta hujan atau Pluviophile, hujan adalah sesuatu yang membawa kebahagiaan. Namun bagi sebagian orang, hujan seringkali dianggap masalah karena membuat urusan mereka terhambat. Mungkin kamu sering mendengar orang mengeluhkan turunnya hujan karena takut basah, tak ingin menginjak tanah becek dan tak suka hawa dingin.

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai hujan atau justru orang yang kurang senang saat hujan turun?  Jika kamu tergolong orang yang memandang hujan sebagai sesuatu yang menyebalkan, mungkin kamu perlu berpikir ulang dan mencoba menikmati karunia Tuhan ini. Bukankah hujan sangat dibutuhkan oleh banyak orang?  dan sebenarnya dirimu pun juga memerlukan hujan, entah kamu menyadarinya atau tidak.

Lagipula, suka atau tidak, ketika tiba waktunya, hujan akan tetap turun. Daripada kamu mengeluh dan menjadi  bad mood, cobalah untuk menikmati hujan dengan 4 cara berikut:

1. Membaca buku

ilustrasi membaca buku (Pexels.com/ Thought Catalog)
ilustrasi membaca buku (Pexels.com/ Thought Catalog)

Hujan yang turun biasanya menimbulkan suara khas yang seringkali terdengar seperti musik karena iramanya yang teratur, walau kadang-kadang ada suara guntur menyertainya. Kamu bisa mengambil buku favorit kamu dan membacanya dengan tenang. Anggap saja suara hujan  sebagai musik yang mengiringi kegiatan membaca,

2. Berkumpul bersama keluarga

ilustrasi bersama keluarga (Pexels.com)/ August de richeliu
ilustrasi bersama keluarga (Pexels.com)/ August de richeliu

Saat hujan membuat kamu dan keluarga tak bisa beraktivitas di luar rumah. berkumpullah di ruang tengah dan gelar permainan. Kamu bisa memilih permainan yang bisa dimainkan dengan banyak pemain. Misalnya saja permainan ular  tangga, monopoli dan lain-lain.

Kamu juga bisa melakukan kegiatan indoor lainnya. Seperti memasak bersama mencoba resep baru atau sekedar menonton  film atau acara televisi di ruang tengah.

Kegiatan ini akan mempererat hubungan keluarga dan bisa menjadi kenangan indah di waktu-waktu mendatang. Suatu saat hujan turun, kamu dan anggota keluargamu akan teringat pada momen menyenangkan saat menikmati kebersamaan.

3. Tidur

ilustrasi orang tidur (Pexels.com)/ Andrea Piacquadio
ilustrasi orang tidur (Pexels.com)/ Andrea Piacquadio

Tidur dengan iringan suara hujan dan hawa yang dibawanya juga menyenangkan loh. Tarik selimut tebalm pejamkan mata dan nikmati tidurmu dengan rasa syukur atas semua yang bisa kamu nikmati.

4. Menikmati hidangan hangat

ilustrasi menikmati minuman hangat (Pexels.com)/ Andrea Piacquadio
ilustrasi menikmati minuman hangat (Pexels.com)/ Andrea Piacquadio

Buatlah secangkir  teh hangat dan bawalah camilan ke dekat jendela. Nikmati teh hangat yang masih mengepulkan uap hangat. Suasana kontras antara hawa dingin di luar dan kehangatan uap teh akan membawa sensasi berbeda. Kamu bahkan bisa merasa sangat beruntung bisa menikmati hal yang biasanya kamu anggap sederhana ini.

Nah, apakah kamu tertarik mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak