facebook

4 Tugas Utama Pasangan dalam Suatu Hubungan, Sudah Melakukannya?

Keza Felice
4 Tugas Utama Pasangan dalam Suatu Hubungan, Sudah Melakukannya?
ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik.com/tirachardz)

Setiap orang pasti ingin mencoba menjadi pacar yang lebih baik untuk kekasih. Dengan begitu kalian akan merasa saling dicintai, dihormati, dan bahagia selalu. Namun, semua itu harus melalui berbagai usaha terlebih dahulu. Ada beberapa tugas khusus bagi kamu sebagai pasangan untuk mewujudkan keharmonisan dalam hubungan seperti berikut ini.

1. Jadilah Sahabatnya

Salah satu peran penting yang harus dilakukan oleh seorang pacar dalam kehidupan asmaranya yaitu untuk menjadi sahabatnya. Meskipun pasanganmu memiliki banyak teman, tetapi dia masih membutuhkan kamu untuk menjadi seseorang yang dapat dia andalkan.

Oleh karenanya, kamu harus mulai membangun persahabatan dengan pasangan yang dimiliki. Kamu harus mendapatkan kepercayaannya dan mendengarkan apa yang dia katakan. Dengan begitu hubungan kalian berpeluang untuk bertahan selamanya.

2. Selalu Bersikap Jujur

Berbohong bukanlah hal yang dapat dibenarkan sekecil apa pun itu karena perbuatan tersebut akan menghancurkan hubungan kalian. Berbohong kepada pasangan merupakan hal terburuk yang harus dihindari.

Karenanya, kamu harus selalu bersikap jujur kepada pasangan. Apabila kamu ingin dipercaya, maka tunjukkan kepadanya bahwa kamu selalu jujur dan layak dipercaya.

3. Tetap Setia

Kesetiaan juga termasuk tugas wajib yang harus dipegang teguh agar kalian berdua dapat memiliki hubungan romantis. Menjaga kesetiaan adalah tanggung jawab setiap pasangan. Jangan sampai pasanganmu merasa bosan hingga dia beralih pada orang lain.

Begitu pun dengan kamu yang harus tetap mencintainya walaupun mungkin timbul rasa bosan di dalam hubungan. Pada intinya kalian harus berkomitmen untuk saling menjaga hubungan tersebut.

Menjadi setia adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan seorang pasangan. Menjadi setia bukan hanya tanda cintanya, tetapu itu juga bukti rasa hormat, pengabdian, dan penghargaan yang dia miliki untuk pasangannya.

4. Menerima Dia Apa Adanya

Kamu dan pasangan adalah dua orang yang berbeda. Kalian mempunyai keinginan, suka, duka, serta pendapat dan perspektif yang berbeda tentang hal-hal tertentu. Akan tetapi, saat kamu telah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka kamu harus bisa menerima dia apa adanya.

Kamu perlu mencintai sisi buruknya sebagaimana dia juga mencintai setiap kekuranganmu. Juga terima kebaikannya seperti saat dia menerima semua kelebihanmu. Pada dasarnya kalian bisa saling melengkapi sehingga hubungan kalian bisa berjalan dengan baik.

Nah, itulah beberapa tugas utama pasangan dalam suatu hubungan. Apakah  kamu sudah melakukan beberapa hal tersebut?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak