facebook

4 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Mengubah Pasangan

Dhelvin Agung
4 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Mengubah Pasangan
Ilustrasi pasangan. (pexels/Timur Weber)

Terkadang kamu berpikir dengan mengubah pasangan bisa membuat hubungan kamu dengan pasangan menjadi romantis. Namun, hal tersebut justru akan membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan hubungan juga akan mengalami keretakan. Berikut ini 4 hal buruk yang akan terjadi jika kamu mengubah pasangan.

1. Bisa Menyakiti Hatinya

Mengubah pasangan akan berpotensi menyakiti hatinya, sebab dengan kamu mengubah dia tentu saja kamu merasa ada yang kurang atau salah dengan pasangan. Bukan hanya itu, hal tersebut juga bisa membuat pasangan kehilangan rasa percaya diri dan tidak nyaman. Oleh karena itu, daripada kamu ingin mengubah pasangan, lebih baik kamu fokus untuk memperbaiki dirimu sendiri, agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Hubungan Jadi Tidak Seimbang

Dalam menjalin hubungan asmara, peran kedua pihak memang sangat diperlukan. Kamu dan pasangan sama-sama saling memberikan kontribusi yang bisa membangun hubungan. Dengan begitu, hubungan akan berjalan dengan bahagia dan seimbang. Akan tetapi, jika kamu ingin mengubah pasangan, tentu saja hubungan akan menjadi tidak seimbang. Sebab, hanya kamu saja yang mendominasi hubungan dengan cara mengubah pasangan.

3. Menghilangkan Jati Dirinya

Dengan kamu ingin mengubah pasangan, tentu saja hal tersebut bisa menghilangkan jati dirinya. Sebab, pasangan selalu kamu paksa untuk menjadi seperti apa yang kamu inginkan, sehingga pasangan tidak bisa menjadi diri sendiri.

Bukan hanya itu, pasangan juga akan merasa terbebani sebab pasangan melakukan hal yang sebenarnya tidak diinginkan. Oleh karena itu, berhentilah untuk mengubah pasangan. Sebab, hal tersebut akan membuat pasangan merasa tidak enjoy dan tertekan.

4. Berpotensi Menghancurkan Hubungan

Ketika kamu terlalu fokus untuk mengubah pasangan,  dampak buruk pada hubungan pun akan terjadi. Sebab, hal tersebut bisa berpotensi membuat hubungan menjadi hancur. Hal ini disebabkan karena kamu terlalu memikirkan hal yang tidak baik tentang pasangan, sehingga membuat kamu menyampingkan keadaan hubungan.

Itulah empat hal buruk yang akan terjadi jika kamu mengubah pasangan. Maka dari itu, kamu harus bisa menghargai dan mencintai pasangan apa adanya, tanpa harus mengubahnya. Sebab, hal tersebut juga akan berdampak pada hubungan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak