facebook

4 Cara Mengatasi Keraguan pada Pasangan, Jangan Sampai Mengganggu Hubungan!

Keza Felice
4 Cara Mengatasi Keraguan pada Pasangan, Jangan Sampai Mengganggu Hubungan!
Ilustrasi pasangan (Freepik.com/freepik)

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, pastinya tidak semua hal bisa berjalan dengan mulus seperti yang diharaapkan. Ada saja permasalahan yang terjadi, seperti salah paham, cemburu, hingga muncul perasaan ragu kepada pasanganmu sendiri.

Apabila dibiarkan, rasa ragu dapat mengganggu hubungan. Agar perasaanmu bisa lega dan tidak lagi merasa terbebani, cobalah lakukan beberapa cara ini untuk mengatasi keraguanmu pada pasangan.

1. Bicarakan Dengannya

Ketika kamu merasa ragu terhadap pasanganmu, maka bicarakanlah dengannya. Ingat bahwa setiap permasalahan selalu mempunyai jalan keluar yang berbeda-beda.

Kamu dapat mengatakan dengan halus dan mendalam mengenai keresahan yang kamu alami. Katakan apa yang sedang mengganjal dalam hatimu. Komunikasi akan membantu kalian dalam memecahkan permasalahan yang kamu alami. 

2. Belajar Percaya pada Pasangan

Untuk mengatasi keraguan yang kamu rasakan, cobalah untuk saling memupuk kepercayaan. Hubungan bisa harmonis dan langgeng bila kalian saling mempercayai. Dengan begitu kalian tak akan mudah curiga satu sama lain.

Sadarilah bahwa cemburu berlebihan dan selalu curiga hanya akan menjadikan hubungan kalian mudah rusak. Oleh karenanya cobalah untuk mempercayai pasanganmu dan yakinlah  bahwa dia akan setia.

Bahkan, saat dia menghilang kamu tidak boleh langsung menuduhnya yang macam-macam. Kamu harus membicarakannya terlebih dahulu.

3. Jangan Langsung Berpikir Negatif

Apabila kamu merasa ada suatu hal yang aneh dari pasanganmu hingga  membuat kamu ragu, sebaiknya jangan langsung marah padanya. Obrolkan terlebih dahulu dan hindari langsung berasumsi negatif dengan menuduhnya melakukan sesuatu yang salah.

Tak perlu negative thinking padanya. Karena saat kamu langsung berpikiran buruk, ini bukan akan menyelesaikan masalah, tetapi justru akan membuat permasalahan tersebut semakin melebar ke mana-mana. 

4. Meyakinkan Diri Sendiri

Kamu harus mencoba meyakinkan diri sendiri. Bagaimana pun cara ini bisa mengurangi kecurigaanmu pada pasangan. Yakinlah bahwa perasaan ragumu itu hanya sebatas ketakutan dan kekhawatiran biasa yang tak seharusnya dibesar-besarkan.

Kamu harus meyakinkan dirimu sendiri bahwa dia juga akan setia kepadamu dan sama seriusnya denganmu. Kamu harus menghapus keraguan itu agar tidak terjebak dengan pikiran yang buruk.

Jangan biarkan keraguan merusak hubunganmu, segera atasi dengan beberapa cara ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak