facebook

Lakukan Cara Berikut ini untuk Mengatasi Gigi Kuning Secara Alami

Zakiy Marenda
Lakukan Cara Berikut ini untuk Mengatasi Gigi Kuning Secara Alami
ilustrasi gigi bersih dan putih (Pexels.com)

Salah satu masalah yang kerapkali dialami oleh semua orang yaitu memiliki gigi yang berwarna kuning. Hal tersebut dapat membuat kepercayaan dirimu menjadi menurun, selain itu hal ini bisa menunjukkan bahwa kamu memiliki gaya hidup yang kurang sehat. 

Ada beragam hal yang dapat membuat gigi kamu menjadi berwarna kuning, seperti mengonsumsi teh, sering merokok, kebiasaan menggosok gigi yang kurang tepat, minum kopi secara berlebihan, sampai menipisnya enamel pada gigi yang diakibatkan oleh bertambahnya usia.

Merangkum dari alodokter, honestdocs, dan doktersehat, berikut ini beberapa cara mengatasi gigi kuning secara alami:

1.  Rutin menyikat gigi

Kamu dapat memutihkan gigi dengan cara menyikat gigi dengan cara yang benar dan juga lebih sering. Untuk mencegah gigi menjadi kuning, kamu bisa menggosok gigi setelah selesai makan. Kamu bisa menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari.

Kamu juga harus memastikan bahwa semua permukaan dan juga sela-sela pada gigi tersentuh oleh bulu sikat gigi. Kamu dapat menggosok gigi secara lembut serta gerakan melingkar supaya gusimu aman dan tetap terlindungi.

2.  Gunakan kulit jeruk

Kamu bisa menggosokkan kulit jeruk pada gigi pada malam hari sebelum kamu pergi tidur. Kandungan Kalsium dan juga vitamin C yang ada di dalam kulit jeruk mampu untuk membasmi kuman yang ada pada gigi sepanjang malam.

Kamu dapat melakukan cara ini selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3.  Mengonsumsi buah dengan kandungan asam malat

Salah satu zat alami yang terdapat dalam buah dipercaya bisa membantu memutihkan daan juga mengurangi adanya noda pada gigi, seperti asam malat. Kamu bisa menemukan asam malat ini pada beberapa jenis buah, seperti apel, stroberi, dan juga semangka. 

4.  Gunakan coconut oil

Kamu juga bisa memutihkan gigi secara alami dengan mengguakan coconut oil. Kamu bisa berkumur menggunakan 1 sampai 2 sendok minyak kelapa, tetapi jangan sampai minyak kelapa menyentuh bagian belakang tenggorokan dan jangan sampai kamu menelannya. 

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah, semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak