facebook

4 Manfaat Jika Kamu Menjadi Sosok yang Dibanggakan Banyak Orang

Juandi Manullang
4 Manfaat Jika Kamu Menjadi Sosok yang Dibanggakan Banyak Orang
Ilustrasi gambar sosok yang dibanggakan (pexels/Katerina Holmes )

Setiap orang pasti sangat ingin menjadi sosok yang dibanggakan banyak orang. Namun, menjadi sosok yang dibanggakan sangatlah sulit karena kita harus tahu bagaimana memperlakukan orang dengan baik dan tahu bagaimana menyenangkan orang.

Misalnya, kita punya pasangan maka kita harus tahu bagaimana membuat pasangan nyaman dan terus menyenangkan dia. Hal tersebut akan membuat kamu menjadi sosok dibanggakan. 

Kamu juga harus tahu manfaat jika kamu menjadi sosok yang dibanggakan banyak orang. Berikut 4 (empat) manfaatnya.

1. Kamu akan diminta jadi seorang mentor

Manfaat pertama adalah kamu akan diminta jadi seorang mentor bagi orang lain. Harus kita akui bahwa menjadi yang dibanggakan itu penting. Orang lain akan datang padamu dan meminta kamu jadi mentornya agar dia bisa juga jadi sosok yang membanggakan bagi banyak orang.

2. Akan banyak orang yang mendukungmu dalam setiap keputusan hidup

Manfaat kedua adalah akan banyak orang yang mendukungmu dalam setiap keputusan hidup. Harus disadari menjadi sosok yang membanggakan akan membawa banyak kebaikan untukmu.

Setiap orang akan melihatmu sebagai sosok yang patut ditiru. Apa yang kamu putuskan dalam kehidupan pun akan selalu didukung, sebab kamu sudah menjadi panutan bagi yang lain.

3. Banyak orang yang meminta nasehat atau solusi kepadamu

Manfaat ketiga adalah akan banyak orang yang meminta nasehat atau solusi kepadamu. Harus kita sadari bahwa orang yang dibanggakan tentu akan datang kepadamu meminta nasehat atau solusi terhadap masalah yang dia hadapi. 

Jadi, patut disyukuri ketika bisa jadi sosok yang membanggakan buat banyak orang. Kita pun haruslah jadi sosok yang membanggakan tersebut.

4. Akan banyak orang berbuat seperti apa yang kamu perbuat 

Manfaat terakhir adalah banyak orang yang akan berbuat seperti apa yang kamu perbuat. Menjadi sosok yang membanggakan berarti kamu telah banyak berbuat kebaikan. Niscaya, orang lain akan mengikuti kamu berbuat kebaikan pula.

Dengan demikian, ketika banyak orang berbuat kebaikan maka itu jadi dampak positif. Dalam kehidupan inipun akan dipenuhi dengan perbuatan yang baik.

Dengan adanya 4 (empat) manfaat tersebut, semoga kita beramai-ramai berbuat kebaikan untuk banyak orang agar jadi sosok yang dibanggakan. Hidup harus berdampak positif tentunya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak