facebook

4 Alasan Tak Perlu Ragu Memblokir Telepon dan Media Sosial Mantan, Dia Jahat!

Riva Khodijah
4 Alasan Tak Perlu Ragu Memblokir Telepon dan Media Sosial Mantan, Dia Jahat!
Ilustrasi wanita mengecek HP (Pexels.com/mikoto.raw Photographer)

Sejatinya ketika hubungan cinta sudah berakhir, kamu dan mantan tetap menjalin relasi yang baik. Itu sebabnya aksi blokir-memblokir sebaiknya dihindari.

Hanya saja, ada beberapa alasan kenapa kamu gak perlu ragu untuk memblokir nomor telepon atau media sosial mantan. Apa saja alasan tersebut? Mari simak ulasan lebih lanjut!

1. Dia jahat

Ada perpisahan yang terjadi secara baik-baik, artinya memang hubungan dirasa sudah gak baik lagi bagi kalian berdua. Tapi, ada pula perpisahan yang disebabkan mantan melakukan kesalahan fatal, dan itu jahat.

Kamu sah-sah saja, kok, untuk memblokir dia dari kehidupanmu. Selain untuk terhindar selalu mengingat hal buruk yang telah dilakukan olehnya, memblokirnya dirasa sebagai cara tepat menutup kemungkinan balikan karena sikapnya yang jahat itu.

2. Kalau gak diblokir, kamu susah move on

Salah satu hal berat ketika putus cinta, adalah proses penyembuhan lukanya. Memang, ada sebagian orang yang gak mesti harus memblokir mantan untuk bisa sembuh. Akan tetapi, gak semua orang memiliki ketahanan mental seperti itu.

Kalau dirasakan dengan memblokirnya bisa membantumu untuk melupakan, maka lakukan saja. Sekiranya nanti luka hatimu sudah sembuh, kamu bisa setting ke semula dan menjaga hubungan baik dengannya.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Jika kebetulan mantan adalah pasangan abusive, dan di antara hal buruk yang kerap dilakukannya yakni membuat kamu merasa rendah diri, maka setelah putus blokir aja telepon serta medsosnya.

Hal ini bisa memberikan rasa percaya diri karena akhirnya setelah sekian lama kamu mampu mengambil kendali dalam hidupmu setelah selalu dikontrol olehnya selama kalian menjalin hubungan dulu.

4. Mencegahmu dari stalking

Ketika putus kadang kala timbul perasaan gak rela melihatnya bahagia. Itu sebabnya kamu jadi sering stalking untuk mengetahui bagaimana ia menjalani hidup setelah kalian berpisah.

Perasaan seperti itu sebenarnya gak baik untuk kedamaian hatimu. Jika dirasa kalau gak memblokirnya kamu jadi terus-menerus melongok kehidupan mantan, maka gak ada salahnya untuk melakukan pemblokiran. Hidupmu jadi lebih damai!

Nah, itu dia beberapa alasan untuk sah-sah saja memblokir nomor telepon atau media sosial mantan. Ada yang ingin menambahkan alasan lain?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak