facebook

4 Kesalahan Komunikasi dengan Pasangan yang Jadi Terasa Membosankan

Dhelvin Agung
4 Kesalahan Komunikasi dengan Pasangan yang Jadi Terasa Membosankan
Ilustrasi pasangan. (pexels /Pavel Danilyuk)

Ketika kamu berada di dekat pasangan, pasti kamu ingin melakukan komunikasi yang menyenangkan. Akan tetapi, tidak semua komunikasi bisa menciptakan suasana yang kamu inginkan. Sebab, rasa bosan justru yang akan terjadi jika dalam komunikasi kamu melakukan sebuah kesalahan.

Berikut ini 4 kesalahan komunikasi dengan pasangan yang jadi terasa membosankan.

1. Komunikasi Tentang Hal Penting Saja

Ketika kamu komunikasi dengan pasangan hanya tentang hal penting saja, tentu akan jadi terasa membosankan. Sebab, yang kamu komunikasikan itu terkesan serius. Maka dari itu, agar tidak membosankan. Kamu harus bisa komunikasi dengan tema yang bisa mengundang bahan candaan.

2. Memaksa Asyik

Tentu saja semua pasangan ingin memiliki komunikasi yang asyik. Akan tetapi, jika kamu terlalu memaksa asyik saat komunikasi dengan pasangan. Tentu saja hal tersebut justru akan membuat pasangan merasa ilfeel dan jadi membosankan, sebab kamu terkesan memaksa untuk jadi asyik. Maka dari itu, agar tidak terkesan asyik. Kamu harus bisa membiasakan diri untuk selalu bersikap asyik. Dengan begitu, ketika kamu melakukan komunikasi dengan pasangan tidak terkesan memaksa.

3. Tidak Nyambung

Tidak nyambungnya komunikasi antara kamu dan pasangan bisa saja disebabkan karena perbedaan pengalaman atau wawasan. Sehingga, akan menimbulkan cara pandang yang berbeda. Dengan begitu, akan membuat komunikasi jadi tidak nyambung. Maka dari itu, untuk menghindari tidak nyambungnya dalam melakukan komunikasi, maka kamu dan pasangan harus bisa saling menghargai pengalaman dan wawasan yang berbeda, sehingga hal tersebut akan memudahkan kalian melakukan komunikasi.

4. Tidak Bisa Mencari Topik

Ketika kamu tidak bisa mencari topik pembicaraan, tentu saja hal tersebut akan membuat komunikasi jadi terasa membosankan. Sebab, tema yang dibahas cuma itu-itu saja. Maka dari itu, agar tidak terasa membosankan. Kamu harus bisa menghasilkan topik yang bisa mencairkan suasana, selain itu hal ini juga bisa membuat komunikasi kamu dan pasangan jadi asyik.

Itulah empat kesalahan komunikasi dengan pasangan yang jadi terasa membosankan. Maka dari itu, mulai saat ini kamu harus bisa menghilangkan kesalahan tersebut. Sebab, komunikasi adalah kunci dari langgengnya sebuah hubungan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak