facebook

4 Hal yang Membuat Kamu Tidak Disukai dalam Pergaulan, Selalu Bicara Tinggi!

Dhelvin Agung
4 Hal yang Membuat Kamu Tidak Disukai dalam Pergaulan, Selalu Bicara Tinggi!
Ilustrasi pergaulan. (pexels/ cottonbro)

Ketika orang lain menjauhi kamu dalam pergaulan. Maka, kamu jangan langsung menyalahkannya. Sebab, kamu harus bisa introspeksi diri terlebih dulu. Bisa saja orang lain menjauhimu karena kamu sudah melakukan beberapa hal yang bisa menyebabkan orang lain tidak tidak menyukaimu. Berikut 4 hal yang membuat kamu tidak disukai dalam pergaulan.

1. Suka Menjatuhkan

Ketika kamu suka menjatuhkan orang lain, tentu saja kamu akan tidak disukai dalam pergaulan. Sebab, yang kamu lakukan ini mempermalukan orang di depan umum. Bukan hanya itu, hal yang kamu lakukan ini juga menunjukkan sikap kamu yang tidak bisa menghargai orang lain. Oleh karena itu, agar kamu disukai dalam pergaulan. Maka kamu harus bisa menghargai satu sama lain dan berhenti untuk menjatuhkan orang lain.

2. Selalu Bicara Tinggi

Bicara tinggi tidak akan membuat kamu dianggap hebat oleh orang lain. Justru hal tersebut akan membuatnya merasa ilfeel. Sebab yang kamu tunjukkan adalah sikap angkuh. Bukan hanya itu, dengan kamu selalu bicara tinggi juga akan membuat kamu tidak disukai dalam pergaulan, sehingga orang lain akan menjauhimu.

3. Terlalu Narsis

Dengan kamu terlalu narsis, tentu saja akan membuat kamu tidak disukai dalam pergaulan. Sebab, kamu selalu ingin menjadi pusat perhatian bagi orang lain. Bukan hanya itu, terlalu naris juga akan membuat kamu dianggap sombong oleh orang lain, sebab kamu selalu merasa bahwa diri kamu lebih baik daripada orang lain.

4. Suka Memotong Pembicaraan

Hal ini tentu saja akan membuat kamu tidak akan disukai dalam pergaulan, sebab kamu suka memotong pembicaraan. Selain kamu merasa paling benar, hal yang kamu tunjukkan ini juga menandakan kalau kamu tidak bisa menghargai orang bicara. Oleh karena itu, hargailah setiap orang bicara dengan cara tanpa memotongnya, atau kamu bisa menjadi pendengar yang baik.

Itulah empat hal yang membuat kamu tidak disukai dalam pergaulan. Oleh karena itu, lebih baik mulai saat ini kamu harus bisa introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak