facebook

3 Manfaat bila Seorang Atasan Memberikan Perhatian pada Karyawan

Juandi Manullang
3 Manfaat bila Seorang Atasan Memberikan Perhatian pada Karyawan
Ilustrasi gambar atasan (Pixabay/Gorica Poturak)

Dalam dunia kerja tentu ada namanya atasan maupun karyawan. Atasan biasanya mengkoordinir, memantau dan memberikan saran-saran kepada karyawan dalam sistem pekerjaan. Atasan juga sebagai panutan yang baik buat karyawan. Atasan yang baik tentunya akan dicintai oleh karyawan.

Menjadi tanggungjawab seorang atasan juga memberikan perhatian pada karyawannya. Hal itu agar karyawan bekerja dengan baik, terukur dan sesuai keinginan sebuah perusahaan. Perhatian penuh begitu penting diberikan atasan kepada karyawan. Tentu ada manfaat dari atasan perhatian kepada karyawan.

Berikut 3 manfaat bila atasan memberikan perhatian pada karyawan.

1. Karyawan akan semakin semangat bekerja

Atasan yang memberikan perhatian pada karyawan tentu mempunyai manfaat. karyawan akan semakin bersemangat dalam bekerja. Harus kita sadari bahwa penting sekali seorang atasan perhatian kepada karyawan.

Atasan harusnya jadi pengayom bagi karyawannya sehingga hal tersebut akan menciptakan harmonisasi pekerjaan yang baik dan setiap pekerjaan dapat terlaksana dengan baik pula. Sudah sepantasnya atasan selalu support karyawan untuk semangat bekerja.

2. Terciptanya kerjasama yang baik di ruang kerja

Manfaat kedua adalah terciptanya kerjasama yang baik antar rekan kerja, atasan maupun karyawan. Kerjasama yang baik tentunya akan menghasilkan pekerjaan yang baik.

Hal itu akan meningkatkan kinerja dan akan memberikan dampak baik pada perusahaan. Kerjasama itu adalah salah satu kunci berhasilnya sebuah perusahaan dalam memasarkan produk maupun barang-barang yang dihasilkan olehnya.

3. Tidak terjadinya pembangkangan oleh karyawan

Manfaat ketiga adalah tidak terjadinya pembangkangan oleh karyawan. Harus kita ketahui bahwa atasan yang angkuh dan suka marah pada karyawan akan menciptakan terjadinya pembangkangan oleh karyawan.

Tidak ada satu orang pun yang suka dimarahi dan tidak ada satu orang pun yang suka atasan yang angkuh. Jika hal itu terjadi maka karyawan akan melawan tentunya sehingga harmonisasi kerja tidak tercipta. Hal itu juga berakibat pada kerugian bagi perusahaan itu sendiri.

Dengan adanya 3 hal tersebut, semoga saja membantu kita yang sudah menjadi atasan di dunia kerja untuk mengayomi karyawan dan perhatian kepadanya. Tentu akan banyak dampak baik atau positif ketika karyawan nyaman dengan atasannya. Semoga saja hal tersebut akan sangat membantu kita semua.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak