facebook

Jangan Galau, Ini 3 Cara Cepat Move On dari Hubungan Asmara yang Kandas

Keza Felice
Jangan Galau, Ini 3 Cara Cepat Move On dari Hubungan Asmara yang Kandas
Wanita sedih (Unsplash)

Saat kamu mengalami perpisahan dalam hubungan yang menghancurkan perasaan, pasti kamu ingin melaluinya dengan segera. Kamu pun akhirnya mencari cara agar cepat move on dari hubungan tersebut. Tak dapat dimungkiri bahwa kandasnya hubungan akan meninggalkan bekas luka yang mendalam, tetapi tak menutup kemungkinan kamu bisa lebih mudah melaluinya dan move on. Berikut tiga langkah mudah agar bisa move on dari hubungan asmara yang kandas.

1. Buat Keputusan Akhir

Langkah awal memang terasa sangat sulit, yang mana kamu perlu memutuskan untuk melalui prosesnya dengan baik. Di saat putus cinta kamu perlu bermonolog dengan diri sendiri dan ketahuilah apa yang paling penting untuk dilakukan serta dimiliki pada saat ini. Misalnya kamu ingin mencapai kesuksesan dengan berkarier, mengubah penampilan agar dia menyesal, dan lain sebagainya. Sebab, berakhirnya hubungan tak sepantasnya kamu sesali hingga berlarut-larut. 

Kamu bisa membuat rencana baru yang lebih menyenangkan untuk dilalui sendirian atau bersama teman. Kedepannya, setelah kamu memutuskan suatu tujuan utama yang perlu dicapai, kamu akan lebih mudah untuk move on dari hubungan tersebut.

2. Menangis

Kamu tidak perlu menuruti setiap perkataan orang yang menyarankan agar tetap tegar, menjadi kuat, dan menjadi dewasa. Saat putus cinta pasti jiwamu seperti terguncang dan perasaanmu seolah-olah telah hancur. Karenanya kamu tidak wajib menahan diri untuk terlihat baik-baik saja di hadapan banyak orang. 

Kamu bisa menunjukkan sisi lemahmu kepada sahabat atau keluargamu. Atau kamu juga  bisa menangis saat sedang sendirian. Tumpahkan semua keluh kesah dan rasa sakitmu pada air mata yang terjatuh. Menangislah sampai perasaanmu terasa lebih baik. Akan tetapi, setelah itu pastikan bahwa kamu tidak akan menyesali keputusan yang telah kalian pilih dalam menyelesaikan hubungan. Dan sebaiknya, kamu kembali tenang dan tak perlu berlarut-larut menangisi kegagalan hubungan.

3. Dapatkan Sistem Pendukung

Melupakan hubungan asmara dari masa lalu memang menyakitkan sehingga terkadang kamu tidak bisa melaluinya seorang diri. Kamu butuh teman dan sistim pendukung yang baik. Ini tidak masalah dilakukan karena memang tak memalukan untuk meminta bantuan dari orang lain dan meminta mereka untuk menemanimu dalam kondisi tertentu. Hal ini tidak membuat kamu menjadi lemah. Orang terdekatmu pasti merasa senang bila kamu masih memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menemanimu di saat sedih dan susah. Jadi, percayalah bahwa mereka akan memberikan dukungan dan berusaha menghiburmu, sehingga kamu bisa lebih cepat move on. 

Itulah tiga langkah mudah agar bisa move on dari hubungan asmara yang kandas. Meskipun awalnya terasa cukup berat, tetapi dengan tiga cara ini kamu pasti bisa lebih mudah move on dari hubungan yang telah kandas. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak