facebook

4 Hal Ini Bisa Gambarkan Kondisi Hubungan Asmara, Yakin Baik-baik Saja?

Susanti ..
4 Hal Ini Bisa Gambarkan Kondisi Hubungan Asmara, Yakin Baik-baik Saja?
Ilustrasi simbol cinta.[pixabay.com/free-photos]

Ada perbedaan antara hubungan asmara yang sedang baik-baik saja, dan hubungan yang bermasalah. Namun, terkadang saking cintanya seseorang enggak sadar akan hal ini.

Untuk mengecek apakah hubungan cintamu sedang bermasalah atau baik-baik saja, kenali beberapa hal yang bisa jadi indikator. Apa saja hal tersebut? Mari disimak!

1. Cara menangani konflik

Ada pasangan yang mampu bersikap matang ketika terjadi masalah, ada pula yang sebaliknya. Sikap kekanak-kanakan malah bikin konflik jadi melebar.

Salah satu cara menyikapi masalah dengan baik, yaitu ada keberanian untuk mengakui kesalahan. Kalau yang terjadi kamu atau pasangan sering menghindar atau malah saling menyalahkan ketika berbuat kekeliruan, maka hubungan cintamu sebenarnya gak sehat, lho.

2. Topik pembicaraan

Salah satu indikator yang bikin hubungan jadi terasa nyaman sehingga langgeng, adalah obrolan. Dari topik pembicaraan yang biasa kalian bahas bisa mengira-ngira, lho, apakah hubungan kalian sehat atau bermasalah.

Hubungan yang sehat biasanya membicarakan hal-hal positif. Misalnya, tentang hobi masing-masing, impian yang dimiliki, atau mengenai hal-hal lucu yang terjadi di hari itu.

Berbeda ketika topik obrolan selalu tentang komplain mengenai sikap pasangan atau tentang masalah yang dihadapi. Aura negatif seperti ini bisa bikin hubungan jadi gak nyaman, lho.

3. Silent treatment

Apakah kamu atau pasangan sering ngambek tanpa alasan? Perilaku demikian dikenal dengan istilah silent treatment, yakni mendiamkan pasangan ketika ada hal yang dirasa mengganggu.

Yang perlu kamu ketahui, silent treatment bukan cara komunikasi yang sehat, lho. Perilaku seperti ini bahkan dikategorikan sebagai bentuk manipulasi karena kamu jadi memaksa pasangan untuk mengalah.

4. Dukungan

Apakah kamu sering merasa sendirian ketika hendak melakukan sesuatu karena tidak didukung oleh pasangan? Hal ini juga bisa jadi tanda kalau hubungan cintamu sedang tak baik-baik saja, lho.

Orang yang benar-benar mencintai pasangannya pasti akan berusaha membuat orang yang dicintainya bahagia. Salah satunya dengan bersikap suportif terhadap keputusan yang ia ambil.

Itu dia beberapa hal yang bisa menggambarkan kondisi hubungan asmaramu. Gimana, hubungan cintamu termasuk sehat atau tidak?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak