facebook

4 Alasan Perasaan Cintamu Sering Tak Berbalas, Yuk Evaluasi Diri!

Susanti ..
4 Alasan Perasaan Cintamu Sering Tak Berbalas, Yuk Evaluasi Diri!
Ilustrasi pria merenung.[pexels.com/Khoa Võ]

Sering merasakan cinta tak berbalas? Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan hati. Apalagi jika terjadi berulang kali. Nah, kalau kamu sering banget mengalami cinta tak berbalas, sebaiknya lakukan evaluasi diri. Bisa jadi ada masalah yang mesti diperbaiki agar kisah cintamu bisa mendulang sukses, dan tak bertepuk sebelah tangan lagi.

Untuk mengetahui alasan bertepuk sebelah tangan, simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Merasa rendah diri

Energi positif akan menari hal positif. Sebaliknya, energi negatif akan menarik hal sama. Boleh jadi penyebab selama ini kisah cintamu belum sukses akibat alam bawah sadarmu merasa kalau kamu enggak layak dicintai. Hal inilah yang bikin kamu merasa rendah diri.

Apa yang orang lihat di dirimu merupakan cerminan bagaimana kamu melihat diri sendiri, lho. Gimana gebetan mau tertarik, kalau kamu sendiri enggak merasa memiliki kelebihan atau karakter yang bikin dirimu atraktif.

Untuk mengatasinya, cobalah biasakan berpikir positif, terutama mengenai diri sendiri. Kurangi selalu memikirkan kekurangan, dan fokuskan pada kelebihan yang dimiliki. Kalau kamu pede, gebetan pun bakal melihatmu atraktif, lho.

2. Rasa sukamu bersyarat

Enggak heran kalau gebetanmu menolak untuk menjalin hubungan serius. Belum jadian saja kamu sudah menuntut macam-macam. Membuat dia merasa risi karena enggak bisa jadi dirinya sendiri. Itu artinya, rasa sukamu sebenarnya bersyarat.

Kamu suka padanya dengan catatan dia sesuai dengan kehendakmu. Sikap demikian enggak akan bikin orang nyaman, lho. Kalaupun nanti berhasil jadian, dengan cara pandang seperti itu pasanganmu enggak bakal betah menjalin hubungan asmara.

3. Terlalu buru-buru

Hal selanjutnya yang bikin pernyataan cintamu sering ditolak, yaitu enggak sabar. Baru kenal sebentar, sudah mau jadian.

Sekalipun gebetanmu sebenarnya suka, tapi kalau terlalu terburu-buru ia jadi menolak. Khawatir keputusan yang tergesa-gesa bisa enggak baik nantinya.

4. Sering berpikir negatif

Penyebab lainnya kenapa cintamu selalu bertepuk sebelah tangan, yakni kebiasaan berpikir negatif. Hal ini ditunjukkan dengan sikapmu yang sulit percaya kepadanya, sering menanyakan sesuatu sampai detail karena curiga dan akhirnya bikin risi, serta berbagai perilaku buruk lain yang dilatari kebiasaan buruk negative thinking.

Perbaiki hal-hal tadi, ya, agar kamu bisa mendapatkan kisah cinta yang sukses!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak