facebook

5 Tanda Kamu dan Pasangan Punya Komitmen Kuat di Hubungan Asmara, Selamat!

Susanti ..
5 Tanda Kamu dan Pasangan Punya Komitmen Kuat di Hubungan Asmara, Selamat!
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Dziana Hasanbekava)

Di antara syarat mutlak yang diperlukan untuk memiliki hubungan asmara yang sehat dan langgeng, adalah komitmen dari kedua pihak. Komitmen tinggi bisa menandakan kamu serius atau enggak dengan hubungan yang sedang dijalani.

Nah, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tanda kalau kamu dan pasangan punya komitmen kuat di hubungan asmara. Untuk tahu kelanjutannya, simak terus, ya!

1. Adanya kerja sama yang baik

Ciri pertama kalau kamu dan pasangan berkomitmen, yaitu adanya kerja sama yang baik. Kalian sadar bahwa hubungan ini dibangun oleh dua pihak, sehingga membutuhkan kekompakan dari masing-masing supaya hubungan cinta bisa terjadi dengan sehat.

Itulah kenapa tiap kali ada masalah, kalian sebisa mungkin menyelesaikannya berdua. Kecuali kalau sudah alami jalan buntu, baru kamu dan pasangan melibatkan pihak ketiga.

2. Bersikap terbuka layaknya sahabat

Hubungan kalian berdua gak hanya diikat oleh romansa, tapi juga persahabatan. Kenyamanan yang tercipta membuat kalian bisa terbuka satu sama lain layaknya dengan sahabat sendiri.

Justru hal ini mendorong hubungan jadi lebih awet. Karena umumnya asmara yang dilandasi persahabatan akan membuat masing-masing pihak berusaha keras untuk tidak menyakiti pasangannya.

3. Bisa menghormati batasan masing-masing

Tanda selanjutnya kalau kamu dan pasangan punya komitmen yang tinggi di hubungan asmara, adalah kalian bisa menghormati batasan masing-masing. Sekalipun ada ikatan emosional kalian berdua, bukan berarti meniadakan ruang personal bagi satu sama lain.

4. Perselisihan bisa disikapi dengan dewasa

Orang yang berkomitmen pasti menyadari namanya hubungan asmara gak lepas dari perselisihan yang kerap menimbulkan pertengkaran. Meski begitu, kalian bisa saling menahan diri untuk gak sampai melewati batas ketika sedang alami konflik. Cara menyikapi perselisihan mampu dilakukan dengan baik!

5. Mengutamakan kejujuran

Hubungan cinta bakal sulit dipertahankan apabila gak ada kejujuran di dalamnya. Inilah yang benar-benar kalian jaga, supaya masing-masing selalu bisa berkata dengan jujur. Prinsip kalian lebih baik mendengar kabar menyakitkan tapi jujur, daripada bahagia yang dibangun di atas kebohongan.

Itu dia beberapa tanda kalau kamu dan pasangan sudah punya komitmen kuat di hubungan asmara. Miliki semuanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak